Warga Gunungsari Surabaya Sambut Gembira Pasukan Pemukul Corona Menbanpur 2 Marinir

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

SURABAYA – Penularan virus berbahaya corona atau yang lebih dikenal dengan nama covid-19 yang begitu cepat saat ini merupakan masalah global yang juga turut dirasakan akibatnya oleh masyarakat di berbagai tempat di tanah air. Banyak upaya dan kerja keras telah dilaksanakan pemerintah maupun elemen lainnya untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan Promosi Kesehatan (Promkes) terhadap komplek perumahan dinas (Rumdis) Marinir yang berada di Gunungsari Surabaya. Sabtu (28/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar yang didampingi Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS. M. Tr. Opsla memimpin pelaksanaan Promkes dan penyemprotan disinfektan itu dilakukan secara swadaya oleh prajurit Menbanpur 2 Mar dengan menggerakkan 1 unit Jeep kendaraan taktis (Rantis) Korps Marinir sebagai mobil disinfektan dan 1 unit mobil dari Yonkes 2 Mar sebagai mobil Promkes untuk memberi informasi cara-cara pencegahan penularan virus corona (covid-19).

BACA JUGA :  Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Donor Darah, Demi Membantu PMI Dalam Penyediaan Stok Darah Selama Penanganan Kasus Covid-19

Adapun teknis pelaksanaan penyemprotan disinfektan dengan urutan di depan sepeda trail taktis diikuti mobil Promkes lalu mobil disinfektan yang menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga. Di tiap titik tertentu diadakan sosialisasi dan peragaan cara mencuci tangan dan penggunaan masker secara benar.

BACA JUGA :  Luar Biasa, Setiap yang Terbaik Mendapat REWARD dari Kapolres Simeulue

Ditemui saat berlangsungnya kegiatan, Ketua RW Rumdis Marinir Gunungsari Bapak Wahyu menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya dan langkah yang telah dilakukan Danmenbanpur 2 Mar dan juga berterimakasih atas aksi kerja keras tanpa lelah dari Prajurit Menbanpur 2 Marinir Karangpilang yang secara langsung kepada masyarakat berupa sosialisasi penerapan PHBS, menjaga jarak aman serta penyemprotan disinfektan di wilayah kami untuk mencegahan penularan virus covid-19.”

BACA JUGA :  Kapolres Tanggamus Saksikan Latihan Gabungan Dalmas

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar juga menyampaikan bahwa sudah saatnya sebagai prajurit Marinir aktif menjadi pionir maupun pelopor dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di lingkungan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan