Polres Situbondo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Cipkon Jelang Ramadhan, Idul Fitri dan Penanggulangan Covid 19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Bondowoso, Mulai tanggal 6 April 2020 selama 14 hari, Polres Situbondo menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri dan penanggulangan Covid-19, Senin (6/4/2020)

Kegiatan operasi ini berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik kerawanan. Namun, Operasi Keselamatan Semeru 2020 kali ini difokuskan pada preemtif (Himbauan), dan preventif (Pengendalian) di tengah masih merebaknya virus Covid-19.

Kasat Lantas AKP Citra Fitriani, S.I.K menyampaikan bahwa operasi ini mengkedepankan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap dilakukan hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka fatalitas.

BACA JUGA :  Terkait Dampak Covid-19, Pemerintah Kab. Bondowoso Siapkan Tiga Bantuan yaitu PKH, BPNT, dan BLT Bagi Warga yang Membutuhkan

“ Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik menjaga diri dengan keluarga serta tetap tinggal di rumah masing-masing ” katanya.

BACA JUGA :  Matangkan Protokol Kesehatan, KBM Tatap Muka di Sumenep Diundur

Ia menambahkan, tujuan Operasi Keselamatan Semeru 2020 juga untuk menciptakan kondisi pengguna jalan menjelang Ramadhan hingga Lebaran 2020 dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA :  Tim Relawan BWS Optimalkan Gerakan Pemenangan Pilkada Indragiri Hulu 2021- 2026

Kasat Lantas juga menghimbau menghimbau masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara serta pencegahan penyebaran Covid-19

  • Reporter : Yadi
  • Editing : Adit
  • Publisher : Suhartono
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan