DaerahFeatured

Upaya Pencegahan Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah Desa Mangli Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

×

Upaya Pencegahan Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah Desa Mangli Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Lensanusantara.net BONDOWOSO – Bermacam cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 mulai dari Sosialisasi dan mengenal Virus lebih dalam dan mencari tahu kelemahannya, Physical distancing, Sosial distancing dan bagaimana cara agar tidak bisa menyebar kemana mana.” minggu 12/04/20

Dalam upaya pencegahan Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah Desa Mangli terus melakukan penyemprotan disinfektan baik itu di rumah warga, tempat ibadah, sekolah bahkan di ruang publik.

Example 300x600

Atas dukungan dan kerja berbagai pihak antara Babinsa, Kades, Relawan,Tokoh Pemuda dan Bhabinkamtias yang peduli tentang pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga masyarakat Desa Mangli agar terhindar dari Virus Corona maka team Relawan dibentuk sebagai garda terdepan di Desa Mangli atas ancaman penyebaran Covid 19.

Kades Mangli Ahmad Haryono mengatakan, upaya penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang sudah Merabak luas.

“Penyemprotan ini sudah yang ke dua kali kami lakukan di desa Mangli karena masalah ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemerintah Desa Mangli kepada masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Kades Ahmad Haryono, selain melakukan penyemprotan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona ini,oleh karena itu dalam memeranginya masyarakat di minta untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“Kepada masyarakat khususnya Desa Mangli untuk selalu waspada dan tetap menerapkan sosial distancing/phisical distancing atau menjaga jarak agar kita terhindar dari virus ini,” sebutnya.

Selain itu kata Ahmad Haryono pihaknya juga bersama masyarakat,babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Tokoh pemuda tetap melakukan pemantauan terutama bagi orang atau pendatang dari luar daerah yang datang berkunjung Ke Desa Mangli.

“Bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar dapat melakukan karantina diri di rumahnya, dan jika berkeliaran di harapkan masyarakat dapat melaporkan kepada pemerintah desa atau di pihak satgas covid- 19 boltim,” kata Ahmad Haryono seraya meminta kepada seluruh perangkat desa untuk memperketat setiap akses pintu masuk ke Desa Mangli.

“Jika ada pendatang dari luar Daerah wajib melapor kepada aparat dan pendatang juga harus menunjukan surat sehat dan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk. Juga program ini akan terus berlangsung sampai pandemi covid 19 akan berakhir,” tutupnya

  • Reporter : Husairi
  • Editing : Adit
  • Publikasi : Ma’ruf
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan