Cegah Covid-19 Pemerintah Desa Taman Bersama Babinsa Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Bondowoso.Bermacam cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 mulai dari Sosialisasi dan mengenal Virus lebih dalam dan mencari tahu kelemahannya, Physical distancing, Sosial distancing dan bagaimana cara agar tidak bisa menyebar kemana mana.” minggu 12/04/20

Dalam upaya pencegahan Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah Desa Taman terus melakukan penyemprotan disinfektan baik itu di rumah warga, tempat ibadah, sekolah bahkan di ruang publik.

Atas dukungan dan kerja berbagai pihak antara Babinsa, Kades, Relawan,Tokoh Pemuda yang peduli tentang pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga masyarakat Desa Taman agar terhindar dari Virus Corona maka team Relawan dibentuk sebagai garda terdepan di Desa Taman atas ancaman penyebaran Covid 19.

BACA JUGA :  Sejumlah Wartawan Banyuwangi Ikuti Vaksin Astra Zeneca di Desa Karangsari

Kades Taman mengatakan, upaya penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang sudah Merabak luas.

“Penyemprotan ini sudah yang ke Berkali kali kami lakukan di desa Taman karena masalah ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemerintah Desa Taman kepada masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Adi Sonhaji selain melakukan penyemprotan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona ini,oleh karena itu dalam memeranginya masyarakat di minta untuk mematuhi anjuran pemerintah.

BACA JUGA :  Ngeri..!! Pria Asal Tambak Wedi Surabaya Ditebas Orang Tak Dikenal, Polisi Belum Beri Keterangan

“Kepada masyarakat khususnya Desa Taman untuk selalu waspada dan tetap menerapkan sosial distancing/phisical distancing atau menjaga jarak agar kita terhindar dari virus ini,” sebutnya.

Selain itu kata Adi Sonhaji Sam.red pihaknya juga bersama masyarakat,babinsa dan juga Tokoh pemuda tetap melakukan pemantauan terutama bagi orang atau pendatang dari luar daerah yang datang berkunjung Ke Desa Taman.

“Bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar dapat melakukan karantina diri di rumahnya, dan jika berkeliaran di harapkan masyarakat dapat melaporkan kepada pemerintah desa atau di pihak satgas covid- 19,” kata Adi Sonhaji seraya meminta kepada seluruh perangkat desa untuk memperketat setiap akses pintu masuk ke Desa Taman

BACA JUGA :  Bantaeng Lindungi Lansia dengan Program Rantang Lansia

“Jika ada pendatang dari luar Daerah wajib melapor kepada aparat dan pendatang juga harus menunjukan surat sehat dan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk. Juga program ini akan terus berlangsung sampai pandemi covid 19 akan berakhir,” tutupnya

  • Reporter : Jasuli
  • Editing : Adit
  • Publisher : Mistari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan