Yonif Raider 514/SY Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bertani dan Perikanan, Demi Bantu Jaga Ketahanan Panan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso, Sabtu 18 April 2020. Untuk membantu penyediaan bahan pangan, Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad melaksanakan penanaman bibit-bibit sayuran dan umbi-umbian di lahan kosong serta menebar bibit ikan Nila di Kolam Kompi-Kompi Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad.

Danyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., mengungkapkan, bahwa kegiatan bercocok tanam dan pemeliharaan ikan nila ini adalah untuk membantu pemerintah dalam penyediaan bahan pangan dengan harapan bisa bermanfaat untuk keluarga Prajurit dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami keluarga besar Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan lahan-lahan kosong yang kami miliki, ada berbagai macam sayuran, umbi-umbian yang sudah kita tanam, disamping itu kita juga sudah memelihara 12 Ribu bibit ikan Nila yang kita sebar di kolam Kompi-Kompi Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad” ujar Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.

BACA JUGA :  Polsek Tapen Berikan Sanksi Sejumlah 15 Pengendara Yang Terjaring Operasi Yustisi

“Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk keluarga besar Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ada disekitar kita” pungkas Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid - 19

“Kegiatan bercocok tanam tidak hanya kami lakukan di lahan yang khusus disiapkan, namun kami juga mengajak kepada seluruh Prajurit untuk melakukan hal yang sama di rumah masing-masing, adapun hal ini bertujuan agar hasil tanaman dapat di manfaatkan sehari-hari serta menciptakan lingkungan yang asri,” tutur Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.

BACA JUGA :  Pasangan "Karunia" Resmi Mendaftarkan Sebagai Bacabup dan Bacawabup Situbondo
  • Reporter : Yadi/Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Dhofir
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan