Berita

Pertahankan Eksistensi Kawasan, Perhutani KPH Bondowoso Bersinergi dengan Batalyon Raider 514 Tanam Pohon

×

Pertahankan Eksistensi Kawasan, Perhutani KPH Bondowoso Bersinergi dengan Batalyon Raider 514 Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini

BondowosoLENSANUSANTARA.CO.ID
Untuk mempertahankan eksistensi kawasan, Perum Perhutani KPH. Bondowoso bersinergi dengan Batalyon Raider 514  dalam rangka pelestarian kawasan hutan yg menjadi atensi utama insan Rimbawan.

Example 300x600

Perum Perhutani KPH. Bondowoso di bawah kepemimpinan ANDI ADRIAN HIDAYAT selama ini banyak sinergitas terbangun dengan berbagai kalangan dan stakeholder guna melakukan reboisasi dan mempertahankan eksistensi kawasan.

Seperti halnya kegiatan penanaman bibit pohon buah bersama jajaran batalyon Raider 514 Bondowoso, pada selasa (18/1/2022)

Melalui sambungan selulernya, ANDI ADRIAN HIDAYAT, Administratur Perhutani Bondowoso menyampaikan bahwa, kegiatan penanaman bersama antara perhutani dan batalyon Raider 514 berlokasi di sepanjang jalan Bondowoso – Ijen tepatnya di kawasan hutan petak 16i RPH.Sukorejo BKPH. Sukosari dengan total panjang 18 m x 1.000 m dengan jenis bibit alpukat has sebanyak 447 Plances.

Ditempat terpisah,  Letkol SUMARDI SE.Msi. Danyon Reider 514 dikonfirmasi mengatakan,  kegiatan penaman pohon apokat tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan moril kepada masyarakat luas, bahwa Serdadu pun tidak hanya ahli dalam memanggul senjata dan berlaga di medan tempur tanpa pilih tanding, akan tetapi mereka juga ahli dalam hal menanam untuk melestarikan hutan agar lebih mendatangkan fungsi dan manfaat besar kepada masyarakat luas.

“Utamanya yang berada disekitar kawasan hutan,” kata Letkol SUMARDI

Lebih lanjut Danyon 514 Raider itu berujar, bahwa pihaknya akan selalu memantau perkembangan bibit yg tertanam untuk memastikan bibit dapat tumbuh dan berkembang dengan baik yang akhirnya akan memberi manfaat maksimal. (Jasuli)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.