Pemerintah Desa Pujer Baru Mendapatkan Apresiasi dari Forpimcam Maesan, Terkait Posko Tanggap Pencegahan Virus Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Forpimcam Maesan laksanakan Supervisi ke posko relawan tanggap darurat Covid 19 di Desa Pujer Baru, Kec. Maesan Kab. Bondowoso, hal ini dilakukan demi meningkatkan kinerja Posko PujerBaru agar lebih maksimal lagi agar mendukung program Pemerintah Daerah dalam pencegahan wabah penyakit Virus Corona. Kamis, 23/4/2020

Kegiatan dihadiri oleh Camat Maesan Drs. Ahmad Sayadi, MM Danramil 0822/07 Kapten Inf Sugianto, Kepala Puskesmas Maesan dr. Yudia, Kades Pujer baru Halim, Babinsa Pujerbaru Sertu Wartono, Babinkamtibmas Aiptu Supriono, Bidan Desa Siti Badria, Perawat Desa Alfian, Relawan Covid 19 dengan jumlah 10 Orang.

Sambutan diawali dari Camat Maesan Drs. Ahmad Sayadi, MM mengatakan “Usahakan seluruh masyarakat khususnya kepada warga Desa Pujer Baru untuk selalu menjaga kebersihan diri dan menggunakan masker”. Tuturnya.

BACA JUGA :  Komunitas Mobrig37 Bagikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu Di Desa Botolinggo Bondowoso

Dilanjut dengan sambutan dari Danramil 0822/07 Kapten Inf Sugianto mengungkapkan,“ Kami mengimbau kepada warga yang datang atau masuk ke Desa Pujer Baru untuk melapor kepada Relawan Covid-19 atau kepada Ketua RT guna meminimalisir penyebaran Corona”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Kerja Bakti Wujudkan Lingkungan Sehat

Selain itu, Kepala Puskesmas Maesan dr. Yudia berterima kasih kepada Kepala Desa Pujer Baru, atas kesiap siagaan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19. “kesiapsiagaan Desa Pujer Baru ter realisasi dalam bentuk posko yang melibatkan perangkat Desa bersama masyarakat dan relawan”. Ujarnya Kapus.

Bahkan di dalam posko sudah ada kelengkapan berupa tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga tersedia juga ambulan desa jika terjadi keadaan darurat yg sewaktu-waktu diperlukan. didalam posko dilaksanakan kegiatan pencatatan dan pemeriksaan kesehatan sederhana bagi warga ataupun tamu yg memasuki wilayah desa pujerbaru. hasil pemantauan oleh posko dilaporkan kepada kepala desa dan posko COVID-19 puskesmas maesan, yang akan diteruskan pada gugus tugas COVID-19 kecamatan.

BACA JUGA :  Penerbit Licensi Bondowoso bersama Library Cafe Mengadakan Bedah Buku di Hari Santri Nasional

“Kami Apresiasi kepada Pemdes Pujer Baru yang telah mendukung Program Pemerintah Daerah dan teruslah memberi himbauan dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker, tidak keluar rumah kecuali mendesak, menerapkan hidup bersih dah makanan yang sehat”, Tutupnya.

  • Reporter : M.Dhofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan