Pemerintah Desa Wonosari Dampingi Warganya Dalam Acara Penerimaan Bantuan PKH dan BPNT oleh Forkopimda

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Pemerintah Daerah telah menyiapakan tiga yaitu PKH (Program Keluarga Harapan) BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan PBNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Bantuan yang disiapkan untuk masyarakat yang tidak mampu dengan adanya wabah penyakit covid-19.

Informasi penerimaan BPNT atau Program Sembako dari Kementrian Sosial di Bondowoso Pada Tahun 2020 mencapai 80.189 yang kartunya telah diterima oleh KPM. Jumlahnya ini terdiri dari penerima PKH dan PBNT .

selain itu, Pemerintah siapkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) sekitar 15.457 KPM yang tersebar di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bondowoso, Pemerintah Daerah meminta kepada seluruh Kepada Desa tidak adanya tumpang tindih bantuan yang telah mendapatkan bantuan PKH dan BPNT tidak boleh mendapatkan BLT.

BACA JUGA :  Forkopimka Kecamatan Grujugan Siap Mendukung Pemerintah Daerah Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19

Sesuai dengan intruksi dari pusat BLT berasal dari DD (Dana Desa) sebanyak 30%, dan juga pemerintah Desa benar benar teliti agar sampai kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan.

BACA JUGA :  Demi Bantu Masyarakat di Dapilnya, Rudi Hartono Anggota DPRD Pasuruan F-PKB Buka Posko Covid-19 di Lingkungan Kediamanya

Kepala Desa Wonosari Henus Marzuki.S.Sos dampingi warganya saat penerimaan BPNT dan PKH secara simbolis oleh Forkopimda Kab. Bondowoso di Balai Desa Taman Kec. Grujugan. Rabu, 22/4/2020.

BACA JUGA :  Inspektorat Kabupaten Kampar: Kami Melakukan Pemeriksaan Sesuai Program Kerja Periksa Tahunan

“InsyaAllah Kami Pemerintah Desa Wonosari akan bekerja maksimal melayani masyarakat Wonosari terutama yang berkaitan dengan penyaluran BPNT dan PKH, dan untuk BLT kami akan melakukan pendataan dengan sebaik mungkin sehingga sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan”, Ungkap Kades Wonosari.

  • Reporter : Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Hosairi/Yadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan