Jurnalis “Dimasa Pandemi Covid 19 Stay At Home Biarkan Kami Mencari Berita untuk Informasi Disekitar Anda”

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net 27/04/2020 Perlu adanya apresiasi terhadap wartawan- wartawan didaerah yang dimana dalam meliput pencegahan covid-19, dan memberikan himbauan-himbauan lewat tulisannya. Secara tidak langsung peran wartawan menjadi ujung tombak pencegahan covid-19 dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat berupa himbauan-himbauan dalam tulisannya.

Walau pun nyawa taruhannya, yang tidak diketahui akan terpapar atau tidaknya, namun informasi yang diberikan wartawan lewat tulisannya itu telah banyak mempengaruhi masyarakat.

Namun rekan-rekan wartawan terus berkarya memberikan pemahaman kepada masyarakat, yang dimana masyarakat tidak sepenuhnya mengerti bahaya corona virus dan cara mencegahnya.

BACA JUGA :  Polsek Baturaja Timur Melaksanakan Patroli Sambang ke Rutan Negara Kelas II B Baturaja

Lewat tulisan-tulisan seorang wartawan lah masyarakat bisa mengerti apa itu social distancing dan apa itu physical distancing. Dengan memberikan pemahaman yang baik dan terus menyuarakan tentang pencegahan covid-19, wartawan seakan tidak takut oleh virus corona walau pun tanpa dilengkapi oleh APD yang memadai.

BACA JUGA :  Komunitas Sanggar Arek Mulei Menghanai Lampung Timur Mengumpulkan Galang Dana untuk Kaum Membutuhkan

Namun Setidaknya pemerintah memberikan apresiasi yang Layak kepada wartawan yang sering menyuarakan pencegahan dan himbauan pemerintah serta maklumat Kapolri. Kapolri dan pemerintah Sangat Menyayangi Rakyatnya demi memutuskan Mata Rantai Beredarnya Covid 19 Dengan Himbauan Stay At Home.

BACA JUGA :  Ketua TP. PKK Dairi Tinjau Posyandu Timbang Ukur Balita di Desa Simungun

Ibarat pahlawan tanpa tanda jasa, wartawan yang sering meliput covid-19, namun tanpa diperhatikan pemerintah. Bayangkan saja seandainya seorang jurnalis terpapar virus corona maka satu keluarga akan terpapar.

Penulis : Redaksi Lensa Nusantara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan