ASN yang Berdomisili di Wilayah Zona Merah Kerja di Rumah Saja

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Martapura oku timur – Meskipun sampai sekarang belum ditemukan masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan yang positif Covid-19. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur terus mempertegas langkah-langkah pencegahan dan dirumuskan melalui Rapat Evaluasi gugus tugas pandemi Covid-19, di Aula Bina Praja I, Selasa (28/04/2020).

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 menjelaskan, rapat ini merupakan rapat lengkap bertujuan untuk memutuskan dan menghasilkan apa yang sudah dikerjakan selama ini. “Kita tetap harus waspada meskipun di OKU Timur tetap nol pandemi Covid-19. Karena tingkat kekebalan tubuh maupun imun kita tidak sama, sehingga kesehatan diri harus diutamakan,”ungkapnya.

Selain itu, dengan ditetapkannya OKU sebagai zona merah yang bersebelahan dengan OKU Timur kepada epala dinas yang pegawainya berdomisili di Baturaja untuk bekerja dirumah saja,ujar bupati.

BACA JUGA :  Kapolres Minsel Resmikan Posko PPKM Tingkat Desa dan Kampung Tangguh Cegah Penyebaran Covid-19

Sementara, Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, menambahkan dalam kesempatan ini untuk mengevaluasi wabah covid 19 ini. “TNI-Polri sudah secara intens bekerja, setelah kita evaluasi sangat jauh di OKU Timur ini untuk melakukan pencegahan, karena di OKU Timur ini pintu gerbang keluar masuknya hilir mudik, jangan terlalu yakin untuk di wilayah kita,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Lomba Kebersihan Tingkat Korem 083/BDJ, Kodim 0822 Bondowoso Benahi Pangkalan

Tapi Kapolres masih meraas prihatin atas kepatuhan masyarakat OKU Timur ini untuk memakai masker kurang perduli dan masih minim, karena menggaggap wilayah OKU Timur aman. “Pencegahan itu lebih baik dari pada sudah terjangkit. Saya secara pribadi mengajak untuk stop dulu apa yang sudah di himbau oleh pemerintah dan MUI,”tegasnya. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan