Lensa Nusantara
Uncategorized

BNI 46 Cabang Bondowoso Terapkan Wajib Menggunakan Masker

Bondowoso – Ditengah pandemi Corona atau Covid-19 Pemerintah Pusat maupun Daerah terus meningkatkan penanganan dan pencegahan penularan Covid-19, hal ini juga dilakkukan oleh Bank milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Kantor Cabang BNI (Bank Negara Indonesia) 46 Bondowoso.

Dimana Bank BNI 46 merupakan Perbankan yang menangani sejumlah Bantuan Sosial dari Permerintah dari PKH, BPNT, Prakerja, Indonesia Pintar dan Bantuan social lainnya, jadi tidak terelakkan lagi BNI 46 akan ada penumpukkan warga yang mengurusi bantuan sosial.

Agar masyarakat dan petugas diberikan rasa aman dari Covid-19, Pihak BNI 46 menerapkan Physical Distancing yang telah menjadi anjuran dari Pemerintah Daerah, Seperti disediakannya tempat cuci tangan, Wajib menggunakan masker ketika memasuki area Bank BNI 46, bahkan sudah di atur jarak tempat duduk di ruang tunggu demi menjaga Social Distancing.

BACA JUGA :  IKMPB IAIN Jember, Melakukan Audiensi ke Komisi II DPRD Bondowoso

Kepala BNI 46 Lucky Perdana mengatakan kepada Lensa Nusantara bahwa pihaknya telah berupaya maksimal untuk memberikan keamanan bagi para petugas, penerima bantuan social, dan nasabah Bank BNI 46 yang lain. Jumat, 8/5/2020.

“Pihak Kami telah menerapkan aturan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Daerah, yang dimulai dari petugas kami untuk menerapkan beberapa anjuran dari gugus tugas Covid-19, kemudian untuk para penerima bantuan social PKH kami sediakan pelayanan halaman belakang kantor kami, dan Prakerja tetap dipelayanan utama karena mereka mendaftar secara online, sehingga tidak tahu kapan mereka akan ke Bank BNI, namun bagi nasabah lain kami sediakan layanan khusus sehingga tidak perlu dikawatirkan ada antrean panjang”.Ungkapnya.

BACA JUGA :  Ditunjuk DPP Jadi Sekretaris DPC, Tohari Yakin PKB Makin Melonjak

Karena banyaknya warga yang mengurusi bantuan sosial pihak Bank BNI 46 menyediakan tempat tunggu dihalaman depan, tentunya dengan disediakannya tempat duduk yang telah disedian dan juga sudah diatur posisi jaraknya.

BACA JUGA :  Memprihatinkan, Potret Kemiskinan di Desa Jambesari Bondowoso yang Tidak Pernah Disentuh Bantuan Pemerintah

”Penumpukan masyarakat terkadang tidak terelakkan namun tidak perlu kawatir, pihak kami telah menyediakan tempat duduk yang sudah disesuaikan jaraknya, dan pihak kami terus berikan menghimbau kepada nasabah untuk selalu menjaga jarak dengan menerapkan Public Adress atau menggunakan pengeras suara”. Tambah Kepala BNI 46 Bondowoso.

Setiap kegiatan proses penyaluran Bantuan Sosial di Bank BNI 46 selain dari pendamping dari Dinas Sosial juga dibantu oleh TNI-Polri demi terciptanya situasi Physical Distancing di wilayah Kantor Cabang BNI 46 Bondowoso.

  • Reporter : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Jasuli

Leave a Comment