Amankan Lima Kendaraan Mudik ke Bondowoso, Polres Akan Investigasi Perusahaan Travel

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO-Satuan Lalulintas Polres Bondowoso mengamankan lima kendaraan yang mengangkut penumpang menuju Bumi Ki Ronggo.

Dari lima kendaraan roda empat itu, terdiri dari tiga kendaraan travel, dan dua kendaraan pribadi. Mereka mengangkut sedikitnya 24 orang, dan dua diantaranya telah dipulangkan ke kabupaten asalnya.

Menurut Kapolres Bondowoso, lima kendaraan tersebut kini diamankan di Polres Bondowoso. Sedangkan, untuk puluhan penumpang tersebut oleh pihaknya telah dikoordinasikan dengan kecamatan asal mereka untuk dilakukan isolasi.

BACA JUGA :  PJS Bupati OKU Melaksanakan Safari Jumat di Masjid Islamic Centre Baturaja

“Mereka berasal dari Kecamatan Tlogosari, Prajekan, dan Jambesari. Mereka dari Madura mudik ke Bondowoso,”ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolres Erick, sebenarnya ada banyak kendaraan yang hendak mudik dan telah diminta untuk putar balik. Kendaraan dimaksud hendak menuju ke kabupaten tetangga, yang perlintasannya melewati Bondowoso.

” Kalau yang ke Bondowoso kan sudah sampai, tidak kami suruh putar balik. Tapi, kami minta diisolasi. Untuk yang ke kota yang lain, kita mjnta suruh putar balik. Bondowoso kan perlintasan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Pemda Kaimana Merespon Program BPJSKT, OAP di Kaimana Masuk Sebagai Peserta

Adapun untuk dua kendaraan yang disebut travel itu, kata Kapolres Erick Frendriz, pihaknya akan melakukan investigasi terhadap perusahaan yang menaungi. Yakni, kemungkinan tetap mengangkut penumpang untuk mudik ke kabupaten lain atau hanya di Bondowoso.

“Yang punya perusahaan kita akan coba investigasi ke perusahaannya. Apakah hanya kesini saja atau ada ke tempat lainnya juga. Apabila memang ada perintah dari perusahaannya untuk melakukan travel ya kita akan koordinasikan dengan dinas Perhubungan untuk perijinannya,”urai Kapolres Erick.

BACA JUGA :  Polsek Galis Tingkatkan Bina Kamtibmas, Edukasi Warga dan Bagikan Masker Gratis

“Kemudian untuk milik pribadi tentunya tetap penilangan. Karena pasalnya yang bisa dikenakan, hanya pasal penilangan,”ungkapnya.

  • Reporter : Yadi/Dofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Mistari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan