Bupati Bersama Muspida OKU Meninjau Lokasi Pemakaman Pasien Positif Covid-19 di Kelurahan Batu Kuning

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bupati Bersama Muspida OKU Meninjau Lokasi Pemakaman Pasien Positif Covid-19 di Kelurahan Batu Kuning, Selasa, (19/05/2020).

Lokasi pemakamanan yang tidak jauh dari Mapolres OKU itu diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19. Luas lahan pemukiman tersebut berukuran kurang lebih 4 hektare hasil pengukuran yang dilakukan oleh bagian aset BKAD Kab OKU.

Bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 OKU Drs. H. Kuryana Azis pada saat meninjau lokasi pemakaman tersebut minta kepada kepala Dinas Lingkungan hidup untuk segera melakukan pembersihan tempat dan jalan yang menuju lokasi tempat pemakaman.

BACA JUGA :  HMI Ancam Demonstrasi Lagi Jika Pemkab Bondowoso Tak Penuhi Tuntutannya

Lokasi pemakaman ini, menurut bupati disiapkan oleh Pemkab OKU sebagai tempat pemakaman pasien positif Covid-19 sebagai pengganti lahan yang berlokasi di desa Kurup kecamatan Lubuk Batang ini dan juga berlokasi jauh dari tempat pemukiman penduduk sesuai anjuran dari protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Baru, BAPPENAS Merespon Program Pembangun Berkelanjutan di Kaimana

Dengan adanya tempat pemakaman ini, Pemkab OKU sudah siap untuk memakamkan pasien positif Covid-19. Selain itu pemakaman ini dipersiapkan untuk mengantisipasi kalau ada pasien positif Covid-19 yang ditolak oleh warga masyarakat di tempat tinggalnya.

BACA JUGA :  Indonesia Siap Membawa Panggung Dunia Kembali ke Bali, Menjadi Tuan Rumah Global Tourism Forum 2021

Turut mendampingi Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Asisten I, Satpol PP, DLH, Dinkes, BKAD, BPBD, dan Dinsos Kab OKU. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan