Terkait Kabel Bergelantungan Hingga Menyentuh Tanah di Desa Dawuhan Grujugan, Diduga PLN Bondowoso Tidak Memperhatikan Keselamatan Masyarakat

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Pelayanan PLN (Perusahaan Listrik Negara) terus meningkatkan pelayanannya, yang terlihat dari layanan pengaduan 24 Jam yang siap menerima keluhan dari masyarakat, namun hal ini tidak dirasakan oleh warga Desa Dawuhan RT/RW:17/03 Kec. Grujugan Kab. Bondowoso.

Hal ini terjadi lantaran kabel Listrik PLN dibiarkan bergelantungan hingga menyentuh tanah, sesuai dengan informasi yang dirangkum oleh wartawan Lensa Nusantara dilapangan, kabel tersebut sudah berserakan lebih dari satu Bulan. Selasa, 26/5/2020.

Ali (40) warga sekitar menjelaskan bahwa kabel PLN tersebut sudah satu Bulan lebih tidak dibenahi, seakan akan pihak terkait tidak memikirkan keselamatan warga sekitar, padahal jalan tersebut merupakan akses jalan yang cukup ramai, sehingga menimbulkan ketakutan kepada masyarakat setelah melihat kabel tersebut mengaliri arus listrik bertekanan tinggi.

BACA JUGA :  Hingga Larut Malam Babinsa Kabuaran Koramil 0822/08 bersama Warga, Laksanakan Program Rutilahu

“Kami berharap adanya perhatian dari pihak terkait, agar segera memperbaiki kabel tersebut karena adanya kabel yang menyentuh tanah ini, menimulkan ketakutan pada masyarakat sekitar, kami mohon adanya perhatian dari pemerintah terkait keselamat kami warga dawuhan dan pengguna jalan”.Ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Batang Wihaji Lindungi Pasar Rakyat dan UMKM

Senada dengan Hari (45) yang kesehariannya melewati area ini, profesi beliau seorang penyabit rumbut, terkadang ketika melewati kawasan ini prasaannya selalu was was karena adanya kabel yang menyentuh tanah diperkirakan sepanjang 50 Meter.

“Ketika saya melewati daerah ini dan membawa rumput, saya harus mencari kayu untuk mengangkat kabel tersebut, karena takut kalau tetap berada ditanah, takut ada arus listrik yang bocor, dan teman teman pencari rumput lainnya biasanya tidak menggunakan alas kaki atau sandal ketika kesawah”, Tuturnya.

BACA JUGA :  WBL Bondowoso Suguhi Spot Foto yang Instagrammable

Warga sekitar dan penguna jalan berharap adanya perhatian Pemerintah untuk segera memperbaiki kabel PLN bertekanan tinggi tersebut, dan semoga pihak terkait juga memprioritaskan keselamatan warganya sebelum adanya jatuh korban.

  • Reporter : Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Hosairi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan