Bertambah Dua Orang Lagi Warga Sergai Positif Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Serdang Bedagai, lensanusantara.net – Pasien positif Corona Virus Disease atau Covid-19 kembali bertambah 2 orang lagi warga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Diantaranya S (37) warga Kecamatan Sei Rampah dan SL (15) warga Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), jelas Jubir Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs.H.Akmal, AP, M.Si didampingi Sekretaris Dinkes dr.Helminur dan Sekretaris BPBD Sergai Samsunik, S.Pd, Senin (8/6/2020) saat di posko Gugus Tugas Rumah Dinas Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dijelaskan Akmal, bahwa pria berinisial S (37) merupakan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang bekerja di Belawan, Medan (RSAL Komang Makes Medan). Dan yang bersangkutan serta keluarganya belum pernah berkunjung ke Sei Rampah sejak awal tahun, dan tidak ada kontak dengan keluarga yang ada di Sei Rampah.

BACA JUGA :  PMI Kabupaten Bekasi Membagikan Sabun Cuci Tangan di Kecamatan Tambun Selatan

“Hari Kamis tanggal 4 Juni 2020, seluruh tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan melakukan rapid tes dan test PCR/swab. Pada tanggal 7 Juni 2020, hasil lab yang bersangkutan keluar hasilnya dinyatakan positif Covid-19, dan sekarang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Makes, Belawan,” terang Akmal.

Kemudian lanjut Akmal, perempuan berinisial SL (15) merupakan seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dinyatakan positif Covid-19 dan diketahui yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke luar kota, yaitu ke Sidamanik Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA :  Diduga Bodong, SatPol PP Dalami Izin Hotel RedDoorz

Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020, yang bersangkutan mengeluhkan sesak nafas dan batuk, oleh keluarga SL langsung dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk berobat dan pasien dibawa ke IGD dilalukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif.

“Setelah itu, tanggal 3 Juni 2020, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan tes PCR/Swab di RSUD Deli Serdang. Dan pada hari Sabtu tanggal 6 Juni, hasil pemeriksaan PCR/Swab yang bersangkutan keluar dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19, saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang,” jelas Akmal.

BACA JUGA :  Bakal Calon Bupati Indragiri Hulu Putra Putri Terbaik

Selanjutnya tambah Akmal, pada hari Minggu tanggal 7 Juni 2020 sudah dilakukan tracing riwayat perjalanan pasien. Kepada keluarga yang bersangkutan akan dilakukan tes PCR/swab dan telah melakukan isolasi mandiri serta dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai sudah melaksanakan serangkaian prosedur preventif sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Selain itu menghimbau kepada warga untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai pandemi virus Corona,”pungkas Jubir Gugas Sergai. (Melda Serti Br.Hutagaol)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan