Bupati Lampung Selatan bersama Dandim 0421 dan Kapolres Gelar Inspeksi Mendadak Terkait Kesiapan Rumah Ibadah Menjelang New Normal

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lampung Selatan, lensanusantara.net – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Komandan Kodim 0421 Letkol (Kav). Robinson Octavianus Bessie dan Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edi Purnomo lakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait kesiapan rumah ibadah menjelang New Normal di Masjid Agung Kalianda. Senin (8/6/2020).

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menanggapi serius terkait New Normal yang akan diterapkan oleh Pemerintah Pusat, hal tersebut ditunjukkan H. Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan bersama jajaran forkopimda yang turun langsung untuk mengecek sarana dan prasarana di Masjid Agung Kalianda agar tetap memenuhi Standar Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Hal tersebut ditunjukkan Nanang ketika melihat sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang dirasa letaknya kurang strategis, Nanang pun langsung meminta petugas Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) agar segera memindahkan ke area yang lebih mudah terlihat oleh pengunjung masjid.

BACA JUGA :  Koramil 0822/15 Klabang dan Tiga Pilar Bersihkan Longsor, Pasca Longsor di Desa Wonoboyo

“Kami bersama jajaran, Kodim dan Polres sedang memantau rumah ibadah dalam rangka menyongsong New Normal”, jelasnya saat diwawancarai sejumlah media di teras Masjid Agung Kalianda.

BACA JUGA :  Wou..!! Hanya Membutuhkan Waktu 24 Jam, Kantor Kelurahan Kakenturan Dua Berubah Menjadi Indah

Nanang juga mengatakan menjelang New Normal sarana dan prasarana harus disiapkan sesuai dengan Standar Protokol Kesehatan, hal tersebut akan dilaksanakan diseluruh tempat ibadah di Lampung Selatan.

“Kami akan mengajak seluruh pengurus masjid dan rumah ibadah lainnya, terutama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kita bicarakan sore nanti”, kata Nanang.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Beri Solusi Terkait Percepatan Vaksinasi di Bondowoso

“Jadi nanti, secara teknis akan kita bahas persyaratan apa saja yang kita perlukan untuk menjaga kesehatan terkait New Normal ini tentunya”, tutur Nanang

Nanang juga menegaskan, kedisiplinan masyarakat juga perlu diselaraskan dengan penerapan New Normal dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.(Jusman) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan