BeritaPemerintahan

Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin Salurkan BLT Dana Desa Dampak Covid-19 Tahap Tiga

×

Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin Salurkan BLT Dana Desa Dampak Covid-19 Tahap Tiga

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang, Lensa Nusantara – Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang melakukan penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3 pada warganya. Sabtu (20/6/2020) Pagi di Aula Kantor Desa Karang Anyar .

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Karang Anyar dihadiri sekaligus disaksikan oleh SUGENG Kepala Desa Karang Anyar. Heriadi Sekertaris Desa. Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas serta Ketua BPD. Ketua LKMD dan seluruh Kepala Dusun Desa Karang Anyar.

Example 300x600

Dalam sambutannya, SUGENG Kepala Desa Karang Anyar,, menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dampak pandemi COVID 19 ini disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa Karang Anyar dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2020 pada masyarakatnya. Besaran bantuan tsb Rp 600.000 ribu perbulan selama 3 bulan mulai April – Juni yang disalurkan melalui Dana Desa Karang Anyar sudah memasuki tahap 3 dengan jumlah total keseluruhan yang akan diterima masyarakat secara penuh tanpa ada potongan atau pengurangan sepersen pun.

Kepala Desa Karang Anyar juga mengimbau kepada penerima BLT untuk masyarakatnya yang belum mendapatkan bantuan tersebut agar selalu bersabar,, karena untuk penerima BLT Dana Desa ini hanya berjumlah 147 orang,, saya mengimbau kepada warga penerima BLT Dana Desa ini, kiranya jangan merasa sok pamer sebab bisa menimbulkan kericuhan dan sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat yang tidak dapat BLT agar bersabar, karena kalau nantinya ada lagi bantuan – bantuan dari Pemerintah, kita akan berikan kepada yang belum dapat BLT atau bantuan lainnya. Dan saya juga menyampaikan agar para penerima BLT Dana Desa ini supaya dipergunakan dengan sebaik-baiknya.” Ucap kades.

Beberapa masyarakat desa karang anyar penerima BLT Dana Desa saat dikonfirmasi wartawan mengenai bantuan BLT Dana Desa,, menyampaikan dengan sangat berterima kasih kepada Kepala Desa dan seluruh perangkatnya. Karena dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini justru merasa sangat mengurangi beban hidup kami, untuk sekarang ini masyarakat terasa berat ekonominya yang diakibatkan oleh pandemi virus COVID 19. Adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih sekali tentunya akan kita pergunakan dengan sebaik-baiknya.” terangnya (Dachi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan