Berita

Baru Masuk Rumah Sakit, Pasien Positif Corona di Sumenep Kabur Dari Ruangan

×

Baru Masuk Rumah Sakit, Pasien Positif Corona di Sumenep Kabur Dari Ruangan

Sebarkan artikel ini

Sumenep, lensanusantara.net – Salah satu pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kabur dari ruangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Pasien tersebut diketahui sudah tidak ada di ruangannya pada Minggu (5/07) sekitar pukul 10.00 WIB. Kemungkinan pasien kabur saat perawat melakukan observasi dan memberi makan kepada pasien yang lain.

Example 300x600

“Semua pasien biasanya dilakukan pemeriksaan setiap hari oleh dokter dan perawat, jadi kemungkinan saat itu pasien tahu dan memanfaatkannya untuk kabur,” kata Humas RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra, Senin (6/07/2020).

Padahal pasien tersebut baru saja beberapa hari masuk rumah sakit umum daerah Moh. Anwar Sumenep

“Pasien masuk pada tanggal 2 Juli 2020 sekitar pukul 18.00 WIB,” paparnya.

Sehari sebelum kabur pada Sabtu (4/07), pasien sempat meminta izin kepada dokter yang menangani untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya, namu dokter tidak memberi izin.

“Satu hari sebelumnya, setelah semua pasien olahraga bersama seperti biasanya, pasien ini sempat minta izin untuk isolasi mandiri, tapi karena pertimbangan kondisi sosial budaya, dokter menyarankan tetap dirawat di rumah sakit,” jelasnya. (Zai)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan