Berita

Bupati OKU Menghadiri “Lubukraja Bersepeda” Bertempat di Blok J Batumarta Unit 2

×

Bupati OKU Menghadiri “Lubukraja Bersepeda” Bertempat di Blok J Batumarta Unit 2

Sebarkan artikel ini

OKU, Lensa Nusanatara – Bupati OKU Menghadiri “Lubukraja Bersepeda” Bertempat di Blok J Batumarta Unit 2, Sabtu (15/08/2020).

Sebanyak Lebih kurang 1.000 peserta dari berbagai komunitas pencinta olahraga sepeda mengikuti Gowes sepeda yang bertajuk “Lubukraja Bersepeda” dilepas oleh Camat Lubukraja Khairuddin Albar, S.STP., M.Si., bertempat di blok J Batumarta Unit 2.

Example 300x600

Kegiatan ini di mulai pada pukul 07.30 WIB di blok J Batumarta unit 2 dan melewati Rajawali, stavv housing, blok C, menuju blok H, dan finish di blok J Batumarta unit 2.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini bukan saja komunitas sepeda dari Batumarta saja, tetapi diikuti juga dari luar daerah Batumarta, Seperti komunitas sepeda Baturaja, Belitang, Tanjung Kemala, Lubuk Batang, Sinar Peninjauan, bahkan dari Way Kanan provinsi Lampung.

Ketua pelaksana Lubukraja bersepeda H. Juremi Slamet yang juga pimpinan travel ibadah haji dan umroh Karomah Baturaja ini melaporkan kegiatan Lubukraja Bersepeda ini adalah dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, sekaligus juga dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi antar pencinta olahraga sepeda, serta untuk meningkatkan kesehatan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengapresiasi kegiatan olahraga sepeda ini yang digagas oleh Panitia kerjasama Camat Lubukraja dan pihak terkait terbukti dengan banyaknya komunitas sepeda yang mengikuti Lubukraja Bersepeda ini.

Bupati juga mengharapkan agar kegiatan olahraga ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan berolahraga kesehatan kita tetap terjaga, tetap sehat untuk menghindari dari berbagai penyakit, seperti yang dialami bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten OKU yaitu pandemi Covid-19.

Pada kegiatan ini, panitia pelaksana Lubukraja Bersepeda menyediakan berbagai hadiah mulai dari voucher belanja gratis, 3 buah sepeda gunung, 2 tabung gas elpiji, dan 1 unit lemari es, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Di akhir acara dilakukan pengundian hadiah oleh Bupati OKU diikuti Asisten I, OPD terkait, dan Camat Lubuk Raja.

Turut mendampingi Bupati pada acara ini Asisten I, Kadin PUPR, Kadin Pora, dan Camat Lubukraja. (Alhafiz).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan