Berita

Peringati HUT RI ke-75, Bupati Sumenep: Segera Bebas Merdeka dari Covid-19

×

Peringati HUT RI ke-75, Bupati Sumenep: Segera Bebas Merdeka dari Covid-19

Sebarkan artikel ini

Sumenep, lensanusantara.net – Pemerintah Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75 dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih secara minimalis.

Example 300x600

Peringatan HUT kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta upacara dan undangan yang hadir kali ini sangat terbatas, terdiri dari unsur TNI, Polri, satpol PP dan ASN. Begitu pula dengan jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya terdiri dari 12 orang.

Meskipun hanya begitu, upacara pengibaran bendera di halaman kantor Pemkab Sumenep tetap berjalan khidmat, dan juga walaupun dalam prosesnya tidak ada rangkaian detik-detik proklamasi.

Dalam upacara kali ini, bertindak sebagai komandan upacara ialah kasat Sabhara Polres Sumenep. Sedangkan sebagai inspektur upacara Bupati Sumenep

“Upacara kali ini minimalis, ini bagian dari upaya kami dalam hal pengendalian covid-19, undangan sangat terbatas,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Senin (17/08/2020).

Momentum hari kemerdekaan tahun ini, bisa mengobarkan semangat seluruh elemen bangsa, untuk terbebas dari pandemi covid-19 dengan segala dampaknya.

“Harapan di peringatan hari kemerdekaan tahun ini, ialah kita bisa segera bebas merdeka dari covid-19. Saya berharap di bulan-bulan ini, upaya pengendalian covid-19 lebih maksimal,” jelasnya. (Zai)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan