Featured

Hadapi Pilkada 2020, Dua Paslon di Sumenep Siap Bertanding

×

Hadapi Pilkada 2020, Dua Paslon di Sumenep Siap Bertanding

Sebarkan artikel ini

Sumenep, lensanusantara.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah resmi menutup masa penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sumenep.

Example 300x600

Selama masa pendaftaran hanya ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU Sumenep. Dan semua syarat dari masing-masing paslon dinyatakan lengkap dan sah.

“Kami pastikan Pilbup Sumenep 2020 diikuti dua bakal pasangan calon. Itu sesuai jumlah Partai Politik (Parpol) yang mempunyai kursi di legislatif sudah habis terpakai,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

Setelah pendaftaran selesai, maka tahapan berikutnya akan lakukan penelitian administrasi mulai 6 sampai 12 September 2020.

“Kalau ada hal yang meragukan atau salah maka kami melakukan perbaikan terhadap syarat calon itu,” paparnya.

Untuk diketahui, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti hanya diikuti dua bakal pasangan calon, yakni ACH. FAUZI – Hj. DEWI KHALIFA, diusung oleh Partai PDIP (5 kursi),Gerindra (6 kursi), PAN (6 kursi), PKS (2 kursi), PBB (1 kursi). Total 20 kursi. (Mendaftar Jumat, 4 September 2020 jam 14.40 WIB)

Kemudian pasangan, FATTAH JASIN – ALI FIKRI, diusung oleh Partai PKB (10 kursi), PPP (7 kursi), Demokrat (7 kursi), Hanura ( 3 kursi), Nasdem (3 kursi). Total 30 kursi. (Mendaftar Sabtu, 5 September 2020, jam 10.02 WIB). Ditambah partai pendukung yakni Partai Golkar dan Partai Gelora. (Zai)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan