Berita

Polres SBB: Giat Operasi Aman Nusa II, Desa Wamital Menjadi Sasaran Penyemprotan dan Berbagi Masker

×

Polres SBB: Giat Operasi Aman Nusa II, Desa Wamital Menjadi Sasaran Penyemprotan dan Berbagi Masker

Sebarkan artikel ini

SBB, Lensa Nusantara – Polres Seram Bagian Barat (SBB) terus intens melakukan Operasi Aman Nusa II sebagai bentuk upaya nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. SBB.

Example 300x600

Bentuk nyata yang dilaksanakan Polres SBB untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yakni penyemprotan disinfektan, membagi-bagikan masker medis sebanyak 250 buah kepada masyarakat, penjual, dan pengunjung di lingkungan pasar Waimital Kecamatan Kairatu, Kab. SBB, Kamis, 10/09/2020.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan agenda rutin berdasarkan instruksi Kapolri kepada semua jajaran kepolisian yang ada di Indonesia, salah satunya Polres SBB guna menekan dan memutus angka peneyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres, AKBP. Bayu Taridar Butar Butar, S.IK bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga diri, keluarga, serta lingkungan dari bahayanya Virus Covid-19 ini.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan Kegiatan ini, Kapolres mengatakan “dalam rangka adaptasi kebiasaan baru maka di pandang perlu untuk mengadakan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan melakukan sosialisasi serta penyemprotan disinvektan di lingkungan pasar yang di Waimital ini”.

“Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam penanganan pencegahan wabah virus Covid-19 di Kabupaten ini”, tutur Butar Butartar,

Lanjutnya, “Selain itu, saat ini keberadaan masker untuk kebutuhan tenaga medis semakin berkurang, oleh karenanya Polri dalam hal ini Polres SBB, berinisiatif dengan membagi-bagikan masker medis kepada masyarakat”, jelas Kapolres.

Kegiatan Oprasi Aman Nusa II yang di laksanakan oleh Polres SBB pada pasar Wamital di rasakan sangat bermanfaat bagi masyarakt yang melakukan aktifitas jual beli di pasar.

Salah satu pedagang yang di wawancarai media di Pasar Gemba yakni ibu Wa Ati, munuturkan, “kami masyarakat kecil sangat berterima kasih buat bapak polisi yang sudah membagikan masker, apalagi mereka datang dengan cara yang sopan”, tutupnya.(Adnn)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan