Berita

Bupati Tanggamus Kembali Kunjungi Lima Ponpes di Kecamatan Talangpadang

×

Bupati Tanggamus Kembali Kunjungi Lima Ponpes di Kecamatan Talangpadang

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, https://lensanusantara.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali melakukan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada lima Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Talangpadang, Senin (14/9/2020).

Example 300x600

Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Ketua TP PKK Sri Nila Wati Syafi’i, Ketua Dekaranasda/GOW Nur’aini Lubis, Kabag Protokol Riens Abdul Kadir, Camat Talangpadang Agustam Hamid, serta Kasubbag Bidang Kesra dan Uspika Kecamatan Talangpadang.

Adapun kelima Ponpes yang dikunjungi Bupati adalah Ponpes KH.M.Djasuta Pimpinan Ustad Hasanudin Djasuta dan Ponpes Al Mahadul Quran Pimpinan Ustad Suhaili di Pekon Sinarbanten, lalu Ponpes Darussadah Pimpinan Ustad Luzen di Pekon Banjarsari, Ponpes Al- Fatah Pimpinan M. Agus Nasir Al Kahfi di Pekon Negeriagung, dan terakhir Ponpes PEMNU Pimpinan KH. Wahid Zamas yang juga Ketua MUI Kabupaten Tanggamus, juga di Pekon Negeriagung.

Bupati Hj.Dewi Handajani, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengenal secara langsung kondisi dan keadaan Pondok Pesantren yang dikunjungi, serta sekaligus memberikan bantuan kepada Ponpes yang ada di Kabupaten Tanggamus, sesuai prosedur dan persyaratan yang ada.

“Bantuan ini kami berikan berdasarkan jumlah santriawan dan santriwati yang ada, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Saat ini ada 25 pondok pesantren yang akan diberikan bantuan. Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.”

“Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah dengan menghitung jumlah santri per pondok dikali 200 ribu Rupiah per santri. Sedangkan untuk distribusinya, akan ditransfer ke rekening pondok masing-masing,” terang Bunda Dewi.

Bupati menyampaikan keinginannya, agar di setiap pondok pesantren tersedia sarana dan prasarana kebersihan yang layak dan memadai, agar dapat menjalankan pola hidup bersih dan sehat, seperti MCK (Mandi Cuci Kakus) atau hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Bupati juga berharap melalui bantuan yang diberikan dapat meningkatkan motivasi para pengasuh dan santri dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang agamis.

Selain itu Bupati mengajak para pengasuh dan santri pondok pesantren, dalam masa pandemi Covid-19, senantiasa melakukan pencegahan agar Covid 19 tidak menyebar di Kabupaten Tanggamus. (Sujanak )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan