BeritaPemerintahan

Bersiap Kunjungan Wanmen Agama RI ke Lembata

×

Bersiap Kunjungan Wanmen Agama RI ke Lembata

Sebarkan artikel ini

Lembata, https://lensanusantara.co.id – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia H. Dr. Sainud Tauhid Sa’adi, M. IP akan berkunjung ke Kabupaten Lembata, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 26 September mendatang.
Momentum tersebut adalah bagian dari kunjungan kerja (kunker) Kementerian Agama.

Example 300x600

Perjalanan kunker tersebut akan dimulai dari Kabupaten Flores Timur, Kecamatan Solor Timur, Lamakera dengan agenda peresmian sekolah madrasah lalu akan dilanjutkan ke Kabupaten Lembata, tepatnya di desa Riang Bao, Kecamatan Ile Ape.

Adapun agenda kunker Sainud Tauhid di desa Riang Bao sebagaimana scedule yakni peletakan batu pertama pembangunan masjid Al’Munawwarah. Beliau juga ingin bertemu dan memberikan pengarahan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Lembata. Agenda lainnya di desa tersebut adalah penyerahan bantuan Al’Quran kepada umat Muslim setempat.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata, H. Isak Sulaiman S. Ag, membenarkan kunjungan kerja tersebut.

“iya benar, sudah pasti. Panitia lokal dari dua desa, Riang Bao dan Petuntawa sudah siap untuk tanggal 26 September” ujar Isak Sulaiman.

Selepas agenda utama tersebut pada 26 September malam harinya, Sainud Tauhid akan bersilaturahmi bersama Bupati Lembata di Kuma Restort.

Untuk diketahui, kunjungan kerja wanmen tersebut bersama DRP RI, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, anggota Komisi VIII, H. Dr. M. Ali Taher Parasong, S.H, M,Hum.

Momen ini akan menjadi kilas balik Ali Taher, putra asli Flores Timur yang pernah mengeyam pendidikan Sekolah Dasar Katolik (SDK) Riang Bao. (Kornelis Kedaman).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan