BeritaNasional

Kampanye Protokol Kesehatan, Kapolresta Tangerang Gandeng Komunitas

×

Kampanye Protokol Kesehatan, Kapolresta Tangerang Gandeng Komunitas

Sebarkan artikel ini

Tangerang Banten,https://lensanusantara.co.id – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas showroom Bursa Mobil Citra (BMC) di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat, (18/9/2020).

Kedatangan Ade selain untuk pembinaan, juga untuk mengajak elemen komunitas turut aktif dalam mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan.

Example 300x600

“Komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, maka mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Kata Ade, komunitas dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dikatakan Ade, unsur dalam komunitas bisa menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menerapkan jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, komunitas juga dapat melakukan berbagai macam imbauan baik melalui leaflet/selebaran ataupun spanduk. Isi imbauan, kata Ade, seputar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Di showroom-showroom tolong diperbanyak spanduk atau selebaran ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Di sinilah salah satu peran komunitas dalam mengampanyekan protokol kesehatan,” paparnya.

Ade pun berharap, jejaring komunitas bersatu-padu mendorong terwujudnya budaya melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan. Pada titik ininlah, terang Ade, komunitas memainkan peran pentingnya yakni menyebarluaskan pemahaman mengenai penting dan wajibnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Masing-masing anggota komunitas juga harus mendorong anggota keluarga atau rekannya untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Ade.  

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Menyampaikan Bahwa Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dengan Mengkampanyekan 3 M, Merupakan Tanggung Jawab Semua elemen masyarakat. Edy Sumardi Menegaskan Lagi Bahwa Kegiatan Ini Tidak Hanya di bebankan kepada Pemerintah Daerah Saja, Tapi Perlu Dilakukan secara bersama-sama dengan TNI-Polri, Satpol PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Komunitas Masyarakat dan Seluruh warga, untuk peduli dengan gerakan kemanusiaan ini.

Edy Sumardi Berharap, Masyarakat Bisa Memahami Bahwa Pentingnya Sinergitas semua Pihak, untuk bersama-sama membangun Komitment dan Action nyata untuk melaksanakan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Aman dalam berinteraksi sosial. Demikian Edy Sumardi mengakhirinya pernyataannya.(Tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan