BeritaPemerintahan

Camat Barteng Bantah Terlibat Pengadaan Alat Test Suhu (Termo Gun )

×

Camat Barteng Bantah Terlibat Pengadaan Alat Test Suhu (Termo Gun )

Sebarkan artikel ini

Palas, lensanusantara.co.id – Gerakan aktivis mahasiswa (GAM) kabupaten padang lawas melakukan unjuk rasa damai ke kantor camat barumun tengah (BARTENG) kabupaten padang lawas.kamis 24 september 2020.

Example 300x600

Dalam pantauwan di lapangan sejumlah mahasiswa ber orasi di halan kantor camat barteng dengan pengawalan yang ketat dari TNI dan POLRI, orasi mahasiswa dari Gerakan aktivis mahasiswa kabupaten palas.


Sebagai kordinator aksi iASBIYALAULRI HASIBUAN, OLOAN MARTONDI
Sebagai Kordinator Lapangan menyampaikan tuntutan nya.


Bahwa pada tahun 2020 pemerintah desa kabupaten padang lawas memberikan
anggaran dana Covid- 19 berupa Alat Test Suhu (Termo gun) keberbagai Camat
di kabupaten padang lawas, dan dibagikan keseluruh kepala desa.

Namun yang Kami Sayangkan bahwa camat barumun tengah di duga terlibat dalam penjualan Alat Test Suhu (Termo Gun) tersebut kepada kepala desa se Kecamatan Barumun Tengah dengan harga
Senilai 2,900.000.

Sedangkan harga A!at test Suhu (Ternuo Gun) sesuai perkataan bendahara Asosiasi Produsen Alat kesehatän Indonesia ( ASPAKI) Cristina Sanajaj mengatakan harga Alat test suhu (Termo Gun) 180.000 sampai kisaran 500 .000.

Setelah sekitar satujam gerakan aktivis mahasiswa ber orasi di halaman kantor camat barumun tengah dengan pengawalan ketat dari TNI – POLRI.


Camat barteng SYAMSUDDIN RANGKUTI menyambut para mahasiswa Dalam penjelasan camat di hadapan mahasiswa dan TNI-POLRI yang sedang mengawal kegiatan bahwa camat membantah atas tuduhan yang di sampaikan mahasiswa dalam orasinya terkait keterlibatan camat dan pegawai kantor camat dalam pengadaan alat test suhu (Termo gun) keterlibatan pegawai kecamatan hanya melakukan privikasi data penggunaan dana desa yang di antarkan oleh kepala desa ke kantor camat. Tegas Camat.


Tempat terpisah ketua apdesi kecamatan barumun tengah ALI AMRAN HASIBUAN.saat di konfirmasi mengatakan sangat kecewa atas tuduhan Gerakan aktivis mahasiswa (GAM))saat menyampaikan asvirasi nya di halaman kantor camat barteng terhadap camat dan ketua apdesi atas keterlibatan pengadan alat test suhu Covid-19 yang di belanjakan 29 kepala desa melalui anggaran dana desa (DD) dengan tegas nya ALI AMRAN HASIBUAN mengataka camat dan ketua apdesi barumun tengah tidak pernah terlibat dalam jual beli alat test suhu covid-19 (HS).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan