Lensa Nusantara
Bekasi Featured

Bupati Lantik Pengurus PGRI Kabupaten Bogor Periode 2020-2025

Bogor, Lensa Nusantara – Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (17/10/2020).

Amsohi dilantik menjadi Ketua PGRI Kabupaten Bogor Masa Bakti XXII Periode 2020-2025.

Dalam sambutannya, Ade Yasin menyatakan bahwa, Guru itu profesi yang membanggakan dan tidak mengenal umur. Karenanya, dia berharap agar guru-guru di Kabupaten Bogor bisa semakin solid dan saling merangkul.

“Selamat mengemban amanah untuk semua yang dilantik, semoga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor sehingga dapat mencetak generasi muda yang unggul dan siap bekerja,” kata Bupati Bogor melalui siaran persnya.


Sebelumnya, Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resmi menetapkan Amsohi sebagai ketua PGRI Kabupaten Bogor Periode 2020-2025. Amsohi ditetapkan sebagai ketua organisasi profesi guru melalui proses pemilihan, mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Asep Wawan Hermawan dan Muslim.

“Mungkin akan menambahkan yang kurang dan menyelaraskan dengan program Pencakarsa Bogor Cerdas Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan,” ujar Amsohi usai Konferensi PGRI seperti dikutip ANTARA, pada 27 September 2020.

Saat dinyatakan terpilih memimpin PGRI Kabupaten Bogor, Amsohi menyatakan akan memperjuangkan kesejahteraan guru honorer kategori dua (K2) yang sebelumnya telah dinyatakan lulus sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). “PGRI Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, perihal ini,” kata Amsohi.

Gayung bersambut, Bupati Bogor Ade Yasin berharap, PGRI Kabupaten Bogor dapat terus bersinergi dengan Pemkab Bogor, khususnya dalam menjalankan program pancakarsa, yakni mensukseskan ‘Karsa Bogor Cerdas’.

Dia menambahkan, di antara programnya yang akan digalakkan antara lain, beasiswa pancakarsa untuk 1200 pemuda berprestasi, pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dan penyesuaian ijazah untuk para santri.

“Bravo pengurus PGRI Kabupaten Bogor !,” pungkas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.(Moel).

Related posts

Pembangunan Rumah Sakit Dhuafa Hasyim Asy’ari Tebuireng Tersendat-sendat

Redaksi

Tujuh Orang BPD Kolontobo Periode 2019-2025 Resmi Dilantik

Redaksi

Sambut Idul Adha 1441 H Ponpes Al Ishlah Potong 1.493 Kambing dan Sapi 173 Ekor, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

ADM