Berita

Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Pemkot Pekalongan Menggalakkan Swab Test Kepada OPD dan Masyarakat

×

Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Pemkot Pekalongan Menggalakkan Swab Test Kepada OPD dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Pekalongan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kota Pekalongan telah menggalakkan swab test di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi lain, dan masyarakat umum. Fasilitasi swab gratis kali ini dilakukan di Polres Pekalongan Kota, tentunya untuk menekan tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Pekalongan.

Selama ini aparat kepolisian berinteraksi langsung dengan masyarakat, untuk deteksi dini memang dibutuhkan agar pelayanan ke masyarakat dapat berjalan baik. Hal ini diungkapkan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Irwan Susanto usai swab.

Example 300x600

“Hari ini kami melaksanakan serangkaian upaya pencegahan Covid-19, kami berkolaborasi dengan Pemkot Pekalongan, dan mendapat fasilitasi swab,” terang AKBP Irwan.

Disampaikan AKBP Irwan bahwa anggotanya bersama TNI bekerja penuh menjaga korban Covid-19, deteksi Covid-19 dengan swab ini memang harus intensif dilakukan.

AKBP Irwan mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan mau bekerja sama menerapkan protokol kesehatan dengan tak melepas maskernya saat berinteraksi atau bersama dengan orang lain. “Untuk saat ini hindari kegiatan atau aktivitas di luar yang kurang penting, tetap waspada karena kita tidak tahu darimana datangnya Covid-19,” imbau AKBP Irwan.(Hariyadi Widhi munanda)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan