Lensa Nusantara
Featured OKU RAYA

KPUD Kab OKU Melakukan Simolasisi Tata Cara Pencoblosan di TPS yang Benar Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

Baturaja Oku, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kab OKU tahun 2020, 9 Desember Mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab OKU melakukan Simolasisi Tata Cara Pencoblosan di TPS yang benar pada Pemilihan Serentak tahun 2020.


Acara yang di gelar di lapangan desa Persiapan Kemilau Baru Kemiling kec Baturaja Timur kab OKU Sabtu 21/11/2020.

Dalam Acara Simulasi pencoblosan ini di Hadiri langsung Komisioner KPUD OKU, Bawaslu OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim OKU, Kapolres OKU,Relawan Paslon, PPK, Panwascam, Aparat TNI Dan Polri, masyarakat, serta undangan lainya.

Ketua KPUD OKU Naning wijaya mengtakan adapun Tujuan dilakukannya Simulasi tata cara pencoblosan ini, agar para pemilih mendapatkan informasi dan pemahaman tentang pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kab OKU Tahun 2020 yang benar.


Lebih lanjut Naning mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatan kesadaran penggunaan hak pilih suara pada Pilkada Kab OKU tahun 2020.

Kami KPU kab OKU ,Simolasi ini dilakukan guna untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para pengguna hak pilih suara dengan sasaran utama pemilih pemula, agar pada saat pencoblosan nanti mereka sudah mengetahui apa yang harus dilakukan terutama dalam tata cara pemilihan yang benar.

Dengan Simulasi ini kami berharap masyarakat kab OKU dan pemilih Pemula, dapat mengetahui dan memahami pelaksanaan pilkada kab OKU di tengah pandemi COVID-19.

Mengingat Pilkada di Indonesia tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi Covid-19.

Kami sudah mensosialisasikan dari Seluruh tahapan mulai pendaftaran peserta, penetapan, sosialisasi, hingga pemungutan suara dan perhitungan suara kita tetap mengutamakn protokol kesehatan tutup Naning. ( Afz )

Related posts

Diskominfo Inhu Ajak OPD Aktif Gunakan Medsos Resmi

Redaksi

Polisi Bersama TNI dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi

Redaksi

Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng Hari Ini Kembali Terdapat Kabar Baik

Redaksi