Lensa Nusantara
Featured Kesehatan

Menunggu Vaksin Covid-19, Sebagian Besar Masyarakat Bondowoso Rutin Minum Susu Jahe Merah Ala Mumtaz Cafe

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat.

Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah, Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Jenis jahe yang ada di Indonesia ada dua macam warna putih biasa untuk masakan sedangkan merah umumnya menjadi campuran minuman.

Jahe merah maupun jahe biasa memiliki kandungan nutrisi yang terbilang sama, meski memiliki perbedaan di sisi khasiatnya.

Jahe merah umumnya digunakan sebagai campuran minuman karena memiliki rasa pedas yang lebih kuat, sehingga manfaatnya untuk menghangatkan tubuh menjadi lebih terasa.

Ternyata, jahe merah adalah jahe yang paling unggul dari jenis jahe lainnya yang tumbuh di Indonesia.

Jadi, Jahe merah juga dipercaya untuk meningkatkan stamina sehingga sangat cocok dikonsumsi dimasa pandemi Covid-19.

Melihat peluang bisnis yang meyakinkan, Eko Endut (40) seorang pengusaha kuliner bergerak cepat untuk menciptakan minuman yang berbahan utama jahe merah, karena masyarakat sudah mulai memburu ramuan yang bisa meningkatkan stamina di masa wabah corona ini.

“Kami mencoba melakukan eksperimen untuk menciptakan minuman yang cocok di masa pandemi ini, sehingga terciptalah “Susu Jahe Merah” yang sangat digemari oleh kaum muda dan yang sudah berusia lanjut, selain stamina juga untuk menghangatkan badan”. Ujarnya. Minggu, 22/11/2020.

Susu Jahe Merah di olah di Mumtaz Cafe yang beralamatkan di halaman Masjid Al Muhibbin Kelurahan Tamansari Kabupaten Bondowoso.

Frayudi (32) pengunjung Mumtaz Cafe merasa puas dengan racikan susu jahe merah yang di olah langsung oleh Mas Eko dan juga sebagai Owner Cafe tersebut.

“Sebelum latihan futsal kami dan kawan kawan sering nongkrong di sini dulu, untuk menikmati susu jahe merah, rasanya mantap dan khasiatnya langsung bisa dirasakan ditempat, serta pelayanannya juga ramah”. Ujar salah satu pengunjung mumtaz cafe.

Dengan harga yang terjangkau, hanya dengan 10 ribu rupiah sudah bisa merasakan kenikmatan Susu Jahe Merah yang berasal dari susu sapi murni segar, Jahe merah, Kapulaga, Serih, Kayu manis, Gula Merah, dan Ramuan rahasian dari Mumtaz Cafe.(Arik)

Related posts

30 Anak Yatim Menerima Santunan Bupati Labuhanbatu

Redaksi

Polsek Bangkinang Kota Sergap 2 Pelaku Narkoba, 1 Orang Berhasil Ditangkap dan 1 Lainnya Kabur

Redaksi

DPD KNPI Buton Utara Selenggarakan Sunatan Masal dan Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD

Redaksi