Lensa Nusantara
Featured Kuliner

Solusi Makanan Khas Bondowoso yang Praktis dan Lezat

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kabupaten Bondowoso yang terletak di bagian timur Provinsi Jatim yang terkenal dengan makanan khas yang berasal dari singkong kemudian di olah menjadi Tape.

Tape Bondowoso dikenal hingga keberbagai daerah di Indonesia, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen, Tak luput Oleh-oleh khas daerah menjadi buruan para Pelancong.

Melihat Potensi ini Bagus (41) yang berprofesi seorang pembisnis kuliner mendapatkan inovasi bagaimana Tape Bondowoso bisa dinikmati hingga Manca Negara.

Sehingga, Bagus menyulap tape menjadi kripik atau tape crispy yang lezat dan gurih hingga memiliki cita rasa dan nilai ekonomis tinggi.

Selain itu, Tape crispy bisa bertahan hingga Enam Bulan berbeda dengan tape pada umumnya yang hanya bisa dinikmati maksimal satu minggu saja.

“Tape crispy ini termotivasi dari para wisatawan yang berasal dari luar negeri, yang ingin membeli oleh-oleh khas Bondowoso yang ingin ia bawa ke negaranya, namun hal itu tidak bisa dilakukan karena tape memiliki masa yang cukup berat dan tidak bisa bertahan lama, maka dari itu saya membuat tape crispy dan olahan tape lainnya”. Ungkapnya. Minggu, 22/11/2020.

Tape Crispy dengan Pemasaran Bagus Wira Wiri diolah di Home industri yang dikelola oleh GHL Food Indonesia beralamatkan di Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, tentunya dengan SOP dan kebersihan yang terjamin dengan adanya ijin produksi dari Dinas Kesehatan setempat.

Friska (30) pelanggan tape crispy pada saat diwawancara oleh Lensa Nusantara menuturkan bahkan olahan tape ini sangat lezat dan harganya terjangkau.

“Saya sering membeli tape crispy mas, karena rasanya gurih dan disukai oleh berbagai kalangan, Sesekali saya beli untuk oleh-oleh keluarga yang ada di Jakarta, kemasannya bagus dan praktis saat membawanya ke luar Kota”, Ungkap salah satu pelanggan tape crispy.

Perlu diketahui Tape Crispy dibandrol yang cukup terjangkau dengan harga 20 ribu rupiah saja sudah bisa menikmati kelezatannya dengan varian rasa dari Original, Cokelat, Keju, Pedas.(Arik)

Related posts

Viral, Undangan Mengatas Namakan Nahdhatul Ulama Rumbia

Redaksi

How VR-Like Immersive Experiences Can Be Produced For Real

Redaksi

Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Periksa Kinerja Polres Situbondo

ADM