Berita

Bappenda Kabupaten Bogor Ajak Seluruh ASN Untuk Ciptakan Layanan Inovatif Guna Berikan Kemudahan Kepada Masyarakat Wajib Pajak

×

Bappenda Kabupaten Bogor Ajak Seluruh ASN Untuk Ciptakan Layanan Inovatif Guna Berikan Kemudahan Kepada Masyarakat Wajib Pajak

Sebarkan artikel ini

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang inovatif dalam melayani masyarakat, serta meningkatkan kualitas pelayanan pajak yang mudah, cepat dan prima kepada masyarakat wajib pajak.

Example 300x600

Badan Pendapatan dan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Bogor lakukan kegiatan Workshop Perubahan Mindset Pelayanan untuk optimalisasi penerimaan pendapatan daerah BAPPENDA Kabupaten Bogor.

Kepada seluruh pegawai BAPPENDA Kabupaten Bogor selama dua hari, di Auditorium BAPPENDA Kabupaten Bogor, Selasa, 1 Desember 2020.

Motivator Indonesia, Hamry Gusman Zakaria mengatakan, untuk mewujudkan program revolusi mental sesuai Inpres Nomor 12 tahun 2016. Reformasi birokrasi perlu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melayani, khususnya masyarakat wajib pajak di Kabupaten Bogor.

Karena Bappenda merupakan Perangkat Daerah (PD), yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Inovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat menjadi satu keharusan, untuk menciptakan pelayanan yang mudah, cepat, dan murah.

“Saat ini kita menuju 2025, menyongsong birokrasi yang dinamis. Kegiatan yang berorientasi pada manfaat yang dirasakan masyarakat. Harus diwujudkan dengan menciptakan pelayanan yang inovatif. Selain bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, juga dapat mendukung mensukseskan program Pancakarsa di Kabupaten Bogor,” tegas Hamry.

Katanya menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan tidak saja mampu meningkatkan motivasi seluruh pegawai BAPPENDA Kabupaten Bogor.

Juga memotivasi seluruh Perangkat Daerah (PD) lingkup Kabupaten Bogor, untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Dengan berkomitmen menjadi ASN yang berkualitas dan berdaya saing.

“Untuk menambah semangat mereka, kami juga adakan kompetisi pelayanan. Bagi yang paling inovatif kami siapkan berbagai hadiah menarik, ini kami sebagai penyemangat serta untuk meningkatkan motivasi,” paparnya.

Selanjutnya, Sekretaris BAPPENDA Kabupaten Bogor, Kardenal menjelaskan, menciptakan inovasi pelayanan publik harus dilakukan, tentunya untuk menghilangkan pelayanan yang sifatnya banyak syarat dan prosesnya panjang.

Untuk menciptakan birokrasi dengan layanan yang nyaman, mudah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Berintegritas tinggi untuk menjadi pelayan masyarakat sekaligus sebagai abdi Negara sesuai yang diharapkan masyarakat

“Saat ini masyarakat semakin kritis terhadap kinerja ASN yang cenderung membandingkan dengan pelayanan yang dilakukan oleh pihak swasta. Mari kita terus lakukan inovasi dan pengembangan diri. Tingkatkan kemampuan berkompetisi, rubah cara kerja kita yakni dengan iklas melayani. Sehingga pelayanan prima yang jadi harapan masyarakat bisa terwujud dengan maksimal,” ungkapnya. (moel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan