Berita

Menanggapi Aksi Koalisi Laut Biru di Perairan Laut Binor, Ini Kata Perusahaan Paiton Energi

×

Menanggapi Aksi Koalisi Laut Biru di Perairan Laut Binor, Ini Kata Perusahaan Paiton Energi

Sebarkan artikel ini

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Aksi beberapa orang yang mengatasnamakan Koalisi Laut Biru di laut binor, dengan menaiki perahu, pada hari Senin 30 November 2020, disamping mendapat penolakan dari para nelayan setempat, hari ini Selasa 1 Desember 2020 juga mendapat tanggapan sekaligus klarifikasi dari pihak perusahaan dalam hal ini unit 7,8 PT. Paiton Energy.

Example 300x600

Widya Tresna Utami melalui press releasenya Menyampaikan bahwa PT Paiton Energy (“Perseroan”) beroperasi dengan memperhatikan dan memenuhi standar nasional dan Internasional.

Dalam pemenuhan regulasi yang ada, perseroan terus melakukan perbaikan melalui penerapan sistem manajemen lingkungan ISO14001 dan sistem manajemen keselamatan ISO45001.

Jadi kami memastikan bahwa semua dampak lingkungan yang disebabkan oleh pengoperasian pembangkit listrik telah sesuai dengan standar yang ada dan peraturan yang berlaku.

Perseroan menggunakan teknologi ramah lingkungan, berkualitas tinggi dan teruji, yang dibangun oleh produsen berkualitas. Antara lain, kami memakai Super Critical Boiler Technology yang memberikan efisiensi lebih tinggi, konsumsi bahan bakar lebih rendah, dan mampu menurunkan emisi C02.

Selama bertahun-tahun, kami juga
beroperasi dengan sistem dan tingkat keamanan berstandar tinggi, serta manajemen dan tim lokal yang kuat, profesional, dan berpengalaman” jelasnya.

Selanjutnya mereka menyampaikan, Kami telah ikut serta dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) yang digelar Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK).

Dalam 5 tahun terakhir kami mendapat penghargaan BLUE PROPER HIJAU pada 2015, 2016, dan 2017, dan BLUE PROPER pada 2018 dan 2019.


PT Paiton Energy memberikan 2.045 MW tenaga listrik kepada PT PLN (Persero), yang merupakan sekitar 6% dari seluruh kapasitas terpasang di Pulau Jawa.

Saat ini Perseroan sedang mendukung penuh upaya PLN dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jawa Bali, dengan bekerja terus menerus untuk memastikan bahwa unit kami (unit 7, 8,dan 3) beroperasi dengan baik menghadapi situasi Pandemi COVID-19 yang penuh tantangan.

Perseroaan menilai adanya aksi
sekelompok orang yang menamakan Koalisi Aksi Laut Biru dapat menimbulkan dampak terhadap upaya kami dalam membantu menjaga keandalan sistem kelistrikan selama masa Pandemi, Juga bisa menggangu upaya kita bersama dalam mencegah penularan COVID-19.

Paiton Energy berkomitmen untuk melaksanakan semua ketentuan dan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia untuk operasional PLTU. Juga termasuk dalam upaya menghadapi Pandemi COVID-19.”pungakas Widya Tresna.(Yusub).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan