Tragis!!.. Seorang Anak di Pamekasan Temukan Ayahnya Tewas dengan Bau Busuk

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pulang Kerumah Bapaknya di Jl. Darma Gang 1 No. 4 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Doren Afa Garner (15) malah temukan ayahnya meninggal di ruang keluarga. Senin (30/11/2020)

Doren Afa Garner (anak) temukan Jerfri Arififa Birawa (53) (ayahnya), sudah meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB di dalam rumahnya.

Sementara menurut Kapolres Pamekasan, AKBP. Apip Ginanjar melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP. Nining Diah PS membenarkan bahwa, telah ditemukan warga yang meninggal di dalam rumahnya.

“Sekitar Pukul 10. 00 WIB Doren Afa Gadner (putra korban) berangkat dari Karang Duwek, Sumenep menuju Pamekasan ke rumah orang tuanya, Pukul 11.00 Wib nyampek mau masuk ke rumah ayahnya pintu pagar dalam keadaan terkunci”, kata AKP. Nining.

BACA JUGA :  Hadiri Pelantikan Perangkat Desa, Camat Wonotunggal Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Kemudian lanjut Nining, Doren melompat pagar rumah dan masuk kedalam lalu membuka pintu dan pintu dalam keadaan tidak terkunci.

“Dalam rumah inilah ia mendapatkan orang tuanya (Jefri Arififa Birawa) berada di dalam ruang keluarga yang menuju ke dapur dalam keadaan duduk di kursi dan tubuh korban dalam keadaan meninggal dunia dan mengeluarkan bau busuk”, tambahnya.

AKP. Nining melanjutkan, Doren mengambil kunci pagar lalu membukanya dan lari menuju rumah Frengki (saudara korban) dan memberitahu bahwa ayahnya sudah meninggal di ruang keluarga.

BACA JUGA :  Jalin Kerja Sama, Pemkab Gelar Pelatihan Linting Rokok di PR. Ayunda

“Frengki Yunanto segera melaporkan kejadian tersebut ke Kamto Purwadi (RW) yang kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Lawangan Daya”, tuturnya.

Pukul 12.00. WIB menurut AKP. Nining, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melakukan pertemuan di rumah Kamto Purwadi mengingat saat ini pandemi covid-19 sehingga perlu melibatkan satgas covid-19 dikarenakan korban Jefri tanggal 1 November 2020 diketahui sakit.

“Tim Inafis Sat Reskrim Polres Pamekasan sudah melakukan olah TKP dipimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim IPDA KADARISMAN, SH didampingi oleh Kapolsek Pademawu AKP. SURYONO, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Lada dan Doren (anak korban) dan Frengki (saudara korban) serta Bidan Kel. Lawangan Daya Ibu Latifah”, terangnya.

BACA JUGA :  Tragis!.. Disaat Bermain Sepak Bola, Siswa SDN Larangan Luar III Pamekasan Meninggal Tersengat Listrik

Kemudian menurut AKP. Nining, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Budi Cahyono, tiba di TKP dan melakukan penyemprotan disinvektan terhadap tim inafis Sat Reskrim Polres Pamekasan yang melakukan olah TKP, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Lada, Doren, Jefri, Bidan Lada dan korban Jefri Arififa Birawa.

“Sekitar pukul 14.07 WIB Jefri Arififa Birawa (korban) dibawa ke RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan untuk dilakukan otopsi dengan menggunakan ambulance dengan Nopol M 8129 AP”, ucap Nining.

Perlu diketahui, Jefri Arififa Birawa merupakan Karyawan PDAM Pamekasan (petugas sumber air Desa Trasak Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan. (M. Halili)

Tinggalkan Balasan