BeritaFeatured

Pelantikan Ketua dan Pengurus Rayon LSM X Ber Kec Cigombong

×

Pelantikan Ketua dan Pengurus Rayon LSM X Ber Kec Cigombong

Sebarkan artikel ini

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Sekretariat Kecamatan Cigombong, berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan ketua dan Pengurus Rayon LSM XBER Kec, Cigombong kab, Bogor , Jawa barat Masa Bhakti 2020- 2025.( 29/12 ).

Example 300x600

Ketua dan pengurus yang dilantik ini adalah hasil Musyawarah Rayon (Musran) ,
Tema yang diangkat adalah “LSM X BER , Indonesia bersatu ,” dengan mott”.LSM X ber , pemersatu.
Tajudin yang akrab di sapa ( Jiban) dipercaya untuk mengemban masa bakti 2020-2025 sebagai Ketua Rayon 10 LSM X ber , beserta para pengurus dan seluruh keluarga besar LSM X ber, kec, Cigombong Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut, wakil ketua OKP , pemuda panca marga ( PPM) kab, Bogor, Ketua LSM dan Ormas, tokoh Pemuda dan tokoh mayarakat serta tamu undangan lain.

Ketua Distrik kab Bogor Provinsi Jawa Barat, Wawan Gunawan ,SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang ketua LSM X ber sejati harus memilliki strategi kepemimpinan yang berbeda dengan organisasi yang lain, LSM X ber harus mampu memberikan contoh yang terbaik, mampu berbuat sesuatu dan menciptakan sesuatu yang  bermanfaat bagi masyarakat.


“Kita harus mampu memberi dorongan kepada siapa pun, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menghadapi segala sesuatu pekerjaan  entah kedinasaan ataupun kemasyarakatan,”ujarnya.

Ia juga meminta kepada para pengurus dan anggota LSM XBER untuk tetap sederhana dan setia, serta bisa mengabdikan tugas dan tanggung jawab kepada pimpinannya dan masyarakat.

Oleh karenanya, Para pengurus dan keluarga besar LSM XBER harus dapat lebih mengedepankan khidmad kepada organisasi yang berbasis kultural dan saling bersilaturahmi dan berbagi, baik dengan sesama keluarga besar LSM XBER ataupun masyarakat tanpa ada perbedaan.


Selain itu menurutnya, Tugas LSM XBER setelah dilantik ini adalah bekerja dengan proporsional, sesuai dengan posisi dan kewenangannya masing – masing.


“Mari kita tingkatkan lagi tali silaturahmi dan mengajak kaum pemuda , dan mari kita sama-sama dari mulai tingkat bawah sampai tingkat pusat menjalankan amanah pendiri kita,”ajaknya.

Kemudian Wawan Gunawan menambahkan, dengan hati dan keyakinan yang kokoh, LSm XBER akan semakin maju, bersatu dan terbukti. Dan LSM XBER ini memiliki  karakter yang berbeda dengan organisasi yang lain, dan ini harus mampu dibuktikan bahwa LSM XBER memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan terutama harus tetap mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten bogor.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakil ketua OKP pemuda panca marga ( PPM ) kab, Bogor, Mardiyana Indra yudha , Mengucapkan, Selamat dan menyatakan harapannya semoga ketua rayon 10 kec Cigombong, yang baru di lantik ini akan dapat membawa semangat baru dan perubahan.


“Saya ucapkan terima kasih karena bisa bersilaturahmi dengan ketua dan pengurus distrik kab bogor ,”ucapnya.

Dirinya juga sangat berterima kasih kepada para pengurus Rayon 10 kec, Cigombong, yang sangat luar biasa sehingga di yakini dapat mampu terus bangkit dan maju, bersinergi, bersama-sama mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor , khususnya kec, cigombong.


Beliau menegaskan, LSM XBER wajib menjaga terus tali silaturahmi antar sesama dan tidak perlu lagi ada hal-hal yang tidak baik.

Tunjukanlah jika LSM XBER ini berbeda dengan yang lain dan buatlah LSM XBER ini menjadi terus yang terbaik.

“Dengan itu kita harus terus berjuang agar Kabupaten Bogor, khususnya kec, Cigombong Provinsi Jawa Barat kondusifitas, mari bersama berjuang dan saling mengingatkan pembangunan dan menjadi tauladanbagi organisasi yang lain ” bebernya.

Menurut wakil ketua pemuda panca marga ( PPM ) Kab, Bogor ,LSM X Ber dan Pemerintah Daerah adalah bagian dari keluarga, oleh k
“Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai siliwangi, saling silih asah, silih asih, silih asuh, karena kita berada di wilayah Bogor Siliwangi, dan Saya yakin ” pungkasnya. ( Sule )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan