Berita

Hotel Marina Bakal Jadi Pusat Penanganan Covid-19 di Tiga Daerah

×

Hotel Marina Bakal Jadi Pusat Penanganan Covid-19 di Tiga Daerah

Sebarkan artikel ini

BANTAENG, https://lensanusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai mempersiapkan upaya penanganan Covid-19 secara terpadu. Kawasan Pantai Marina bakal disiapkan menjadi lokasi wisata Isolasi mandiri yang dilakukan secara terpusat.

Example 300x600

Rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang dipimpin oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Husni Thamrin melakukan kunjungan ke Hotel Marina, Kamis, 31 Desember 2020. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Hotel Marina sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat.

Dia mengatakan, secara fisik hotel Marina sudah siap untuk menjadi pusat isolasi mandir Covid-19. Jika ini terwujud, maka pasien OTG Covid-19 dari Bantaeng, Jeneponto dan Bulukumba bisa melakukan isolasi mandiri di Hotel Marina.

“Ini diperkirakan sudah bisa dibuka paling lambat minggu ke dua di Januari 2021,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berharap dengan dijadikannya Hotel Marina sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat, maka upaya penanganan Covid-19 di Bantaeng kian komprehensif. Menurutnya, keberadaan isolasi mandiri terpusat ini akan dapat mempercepat upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kami berharap, keberadaan isolasi mandiri terpusat ini dapat mempercapat penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19 ini,” jelas dia.(Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan