Lensa Nusantara
Featured Madura

Penyaluran Bantuan Jaslud PKH Plus Tahap IV Tahun 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Belum Tersalurkan Semua

Sumenep, LENSANUSANTARA.CO.ID – Senin, 4 Januari 2021 pelaksanaan penyaluran bantuan Jaslud PKH Plus Tahap IV tahun 2020 oleh PPKH Kecamatan Gayam yang diwakili Korcam didampingi oleh Pendampin PKH kecamatan Gayam, serta diawasi Oleh Koordinator Kabupaten Sumenep saudara Moh. Yasir dan dua Operator saudara Moh Nasruddin dan Eka Sutrisno, tepat Pukul 13.30 dimulai, bertempat di Kantor UPPKH PKH Kec. Gayam Kab. Sumenep dengan tertip sesuai dengan protokol kesehatan menggunakan masker.

“Jumlah KPM sebanyak 138 KPM se kecamatan Gayam, diantaranya Desa Tarebung 25 KPM, Desa Kalowang 7 KPM, Desa Prambanan 26 KPM, Desa Pancor 29 KPM, Desa Gayam 9 KPM, Desa Gendang Barat 13 KPM, Desa Gendang Timur 8 KPM, Desa Jambuir 15 KPM, Desa Karang tengah 9 KPM, Desa Nyamplong 5 KPM, masing-masing menerima uang sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah), sedangkan penerima Jaslud ini hanya KPM PKH Saja, tidak berlaku untuk umum”. Rasyidi Korcam PKH Kec. Gayam Kab. Sumenep.

Harapan besar dari semua pendamping PKH KEC. Gayam “melalui penyaluran bantuan ini Beban ekonomi KPM PKH khususnya yang lansia dapat terkurangi, kami juga menyarankan uangnya dapat dibelanjakan sesuai dengan kebutuhannya, bukan untuk kepentingan yg tidak bermanfaat, dana ini bersumber dari Dinas Sosial Jawa Timur”.

Sisa yang tidak tersalurkan diantaranya Desa Tarebung 1 KPM, Desa Pancor 10 KPM, Prambanan 9 KPM, Gayam 1 KPM, Gendang Barat 4 KPM, sedangkan Desa Kalowang, Karang Tengah, Gendang Timur, Nyamplong, Jambuir tersalurkan semuanya.

“Mungkin karena keadaan yang tidak memungkinkan, sakit atau tidak ada yang mau nganter, namanya usia sepuh pastinya banyak kendala sehingga tidak bisa hadir untuk mengambil bantuannya, terpaksa pendamping masing-masing yang harus mengantarkan kerumah KPM penerima, dengan tanda bukti dokumentasi dan cap jempol” Rasyidi korcam Gayam. (Ags)

Related posts

Polres Bondowoso Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

Lensa Nusantara

SatLantas Polres Bogor Ajak Pengguna Jalan Lebih Disiplin Bermasker

Lensa Nusantara

Menyongsong Pilkada 2020 Polres Way Kanan Menggelar Acara Deklarasi Damai dengan Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

Lensa Nusantara