Lensa Nusantara
Featured Madura

68 ASN Kecamatan Pademawu Pamekasan di Rapid Test

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menindaklanjuti instruksi Pemkab Pamekasan agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan kades agar segera melakukan rapid test.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Kecamatan Pademawu di rapid test diletakkan di kantor Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (06/01/2021)

Usai Rapid test, Ach. Farid selaku Camat Pademawu mengatakan bahwa, sesuai perintah dari Pemkab Pamekasan sebagai bentuk perhatian Bupati Pamekasan kepada staf dan jajarannya dibawah.

“Disamping itu, kegiatan ini untuk memastikan bahwa ASN baik di Kecamatan, di Kelurahan, dan kantor lainnya apakah hasil rapid test reaktif atau non reaktif”, ucapnya.

Menurutnya hasil rapid test reaktif belum tentu positif Covid-19, agar apabila ada virus masuk supaya lebih cepat penanganannya.

“ASN di Kecamatan Pademawu dengan memohon pertolongan Allah swt supaya terhindar dari Covid-19, karena kita ini sudah ekstra hati-hati dalam langkah melaksanakan tugas pemerintah”, katanya usai melaksanakan rapid test.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan untuk terus mewaspadai Covid-19.

“Kita tidak bosan-bosan menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Covid-19 itu memang ada”, paparnya.

Sementara itu, Salah satu petugas medis dari dari Puskesmas Sopaah menyampaikan bahwa, hasil rapid test dari 68 orang diketahui 12 orang terdapat yang reaktif dan 56 orang non reaktif.

“Untuk yang reaktif ini, disarankan untuk isolasi mandiri”, pungkasnya.(Rofiuddin)

Related posts

Sempat Terhenti, Alat Berat UPTD PUPR Jambi Kembali Berkerja

Lensa Nusantara

Akibat Kelangkaan Gas LPG 3 KG, TPID Kabupaten OKU Selatan Gelar Operasi Pasar

Lensa Nusantara

Sekertaris Daerah Kota Gunungsitoli Pimpin Rakor Profil Gender dan Anak

Lensa Nusantara