BeritaPemerintahan

Penjemput Abu Bakar Baasyir dari Luar Bogor Wajib Tunjukan Hasil Test Rapid Antigen

×

Penjemput Abu Bakar Baasyir dari Luar Bogor Wajib Tunjukan Hasil Test Rapid Antigen

Sebarkan artikel ini

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Warga luar Bogor yang akan menjemput Abu Bakar Baasyir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsindur, Kabupaten Bogor harus membawa surat rapid test antigen.

Example 300x600


Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.


Sebagaimana diketahui bahwa Abu Bakar Baasyir akan bebas pada Jumat (8/1/2021) ini setelah selesai menjalani masa pidana atas kasus terorisme yang menjeratnya.

“Waktu malam tahun baru kan banyak pendatang yang tak bisa masuk karena harus rapid antigen. Karena ini juga pendatang, terpaksalah harus mentaati protokol kesehatan dan harus bawa surat antigen,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (6/1/2021) sore.


Ade Yasin mengaku bahwa Satgas Covid-19 belum berencana menggelar rapid test antigen untuk pendatang atau pendukung yang akan jemput Abu Bakar Baasyir.


Namun, dia menganjurkan pendatang yang akan jemput Baasyir di Gunungsindur harus melakukan rapid test antigen dan membawa suratnya.


“Harus bawa lah hasilnya, harus diperiksa dulu antigen karena ini banyak dari luar ya. Sudah kita koordinasikan dengan tim Satgas,” kata Ade Yasin.

Ade mengimbau kepada masyarakat yang akan jemput Abu Bakar Baasyir ini untuk tidak menimbulkan kerumunan orang.


“Kan yang susah kita juga tetep. Jadi, mudah-mudahan mengerti, jangan terlalu banyak (massa), kalau pun harus itu, saya harus minta jaminan, harus bawa surat rapid antigen,” pungkas Ade.(moel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan