Lensa Nusantara
Featured Madura

Jembatan di Desa Palengaan Laok Pamekasan Longsor Hampir Separuh Jalan

Kades Palengaan Laok H. Moh Sa’ed saat meninjau lokasi jembatan longsor didampingi Dasrilwan, Kasi Trantib Kecamatan Palengaan dan Kopda M. Imam Hambali, Babinsa Palengaan Laok. (Foto: Rofiuddin/LN)

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jembatan di Desa Palengaan Laok longsor hampir memakan separuh jalan di sisi barat dan timur yang merupakan penghubung Dusun Teklampok, Dusun Prapatan dan Dusun Sek Gersek.

Kepala Desa Palengaan Laok H. Moh. Sa’ed dengan sigap meninjau langsung kondisi jembatan yang longsor bersama Dasrilwan selaku Kasi Trantib Kecamatan Palengaan di dampingi Babinsa Palengaan Laok Kopda M. Imam Hambali.

Saat dimintai keterangan, H. Moh Sa’ed menyampaikan bahwa, akses jembatan tersebut merupakan poros utama penghubung antar dusun dan juga merupakan jalan menuju salah satu pondok pesantren.

“Longsornya jembatan Desa tersebut dikarenakan terjadi hujan instensitas tinggi di wilayah Kecamatan Palengaan, sehingga menyebabkan jembatan tersebut terjadinya bencana longsor”, ucapnya.

Saed juga mengatakan, jembatan tersebut akan diperbaiki secara gotong royong bersama masyarakat untuk mengantisipasi adanya bencana longsor susulan.

“Kami pemerintah Desa Palengaan Laok kerjasama dengan masyarakat akan menindaklanjuti jembatan itu secara gotong royong, sambil lalu menunggu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan”, ujarnya.

Selanjutnya, dirinya bersama warga untuk sementara akan melakukan tindakan perbaikan secara darurat meski harus merogoh kantong pribadi.

“Pemdes Palengaan Laok bersama warga sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan agar di prioritaskan, dikarenakan jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari”, harapnya.

Perlu diketahui, jembatan Desa tersebut saat ini tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan pengendara roda dua merasa kuatir saat melintas.(Rofiuddin)

Related posts

Dinkes Cilacap Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Jamban Sehat di Pendopo Kecamatan Wanareja

Lensa Nusantara

Selenggarakan Garjas Periodik II, Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Terima Kunjungan Tim Jas Divif 2 Kostrad

Lensa Nusantara

2 Residivis Bersenjata Api Tewas Di Tangan Tim Jatanras Polda Jatim

Redaksi