Lensa Nusantara
Featured TNI

Kodim 1509/Labuha Bekerjasama dengan Polres Hal-Sel dalam Pembuatan SIM Polri untuk Personil Bintara Remaja dan Tamtama Pada Umumnya

Labuha, LENSANUSANTARA.CO.ID – Meningkatnya Angka Pelanggaran Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Kodim 1509/Labuha melalui Pasi Intel Kapten Inf Ariep Hamdi Mulya Berinisiatif Untuk Membuatkan SIM Umum dengan Menggandeng Satlantas Polres Halmahera Selatan secara Kolektif.

Hal tersebut, Di peruntukan Para Bintara Remaja Dan Tamtama Remaja Kodim 1509/Labuha, sebagai Tindakan Pengamanan Personil.

“Pembuatan SIM Umum untuk Personil Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru, sebagai Contoh untuk setiap warga negara wajib melengkapi SIM dan surat Kendaraan, Tidak ada yang kebal hukum, semua warga negara setara dimata hukum, Ungkapnya.

Pembuatan SIM Umum untuk 67 Orang Personil Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Baru yang dibuatkan SIM, Maka dengan Pelaksanaan Pembuatan SIM umum di Satlantas Polres Halmahera Selatan telah berjalan 1 minggu, Agar Tidak Mengganggu Kinerja dan Masyarakat Umum untuk Membuat SIM juga. Dibagi kelompok kecil 10 orang per hari.

Kasat lantas Polres Halmahera Selatan pun mengapresiasi atas Pembuatan SIM umum untuk personil TNI, ini menunjukkan bahwa bapak-bapak TNI taat akan Peraturan Lalu Lintas dan contoh untuk masyarakat Halse,l ujur Kasat Lantas.

Kodim 1509/Labuha pun menggandeng dan mendatangkan Personil Denpomdam XVI/Pattimura untuk membuatkan SIM TNI Pada Hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 di Aula Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga Kampung Makian Kecamatan Bacan Timur.

Dandim Selaku Komanda Satuan Tertinggi Kodim 1509/Labuha. Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han berpesan

“yang disampaikan melalui Pasi Intel 1509/Labuha Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya, Semua personil wajib Menaati Peraturan Lalu Lintas, dengan Cara melengkapi Administrasi Pengendara Kendaraan bermotor baik Roda 2 dan Roda 4. Dengan kita melengkapi surat menyurat kendaraan akan menekan Angka kecelakaan dan Kerugian personil dalam Kehidupan bermasyarakat.

Kesan Singkat Tak Lupa Dandim 1509/Labuha mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Halsel, AKBP Muhammad Irfan S.I.K atas kerjasama dan bantuannya sehingga pembuatan SIM secara kolektif untuk Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru anggota Kodim1509/Labuha dapat terwujud dalam keadaan aman dan lancar. (RISWAN)

Related posts

AKBP Ferdy Irawan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Qodim

Lensa Nusantara

Aipda Toni Irawan SH Bersama Anggota Koramil Grujugan Himbau Anak Muda Budayakan Fisical Distancing Dan Balap Liar

Redaksi

Tanpa Alasan yang Jelas, Bidan Narni Alergi dan Usir Peserta Posyandu

Lensa Nusantara