Lensa Nusantara
Featured Madura

Bupati Pamekasan Lantik 669 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Foto: Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Pamekasan lantik 669 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati. (14/10/2021).

Nampak hadir dalam acara Pelantikan, Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas. Ketua DPRD Pamekasan, Kepala Inspektorat Pamekasan dan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati Pamekasan H. Baddrut tamam S.Psi mengatakan, beberapa Dinas dari yang sebelumnya diluar Kelurahan dan Kecamatan itu ada 28 kini di rampingkan menjadi 26.

“Ada beberapa yang di merger menjadi satu Dinas, dan memastikan bahwa tidak ada pejabat yang non job”, Ucapnya dihadapan awak media.

Bupati juga menyampaikan setelah SOTK (struktur organisasi dan tata kerja) dan perampingan. Pelantikan cepat dilakukan terkait numenklatur baru, akan tetapi tidak ada perubahan orang yang mengisi jabatan, hanya saja pindah ke tempat Dinas yang dirampingkan.

“Numenklaturnya sudah beda, Perda dan Perbup sudah selesai baru sekarang pelaksanaan pelantikan. Sehingga gaji mulai bisa turun, kalau ini tidak segera ditetapkan maka gaji tidak bisa turun”, Paparnya.

Baddrut menambahkan, pelaksanaan pelantikan merupakan keinginan berasama untuk menciptakan ASN (aparatur sipil Negara) yang lebih cepat bekerja, lebih inovatif dan korelasi dengan TPP (tunjangan pendapatan pegawai).

“Tunjangan gaji pegawai itu ada tiga kategori, pertama kehadiran, kedua inovasi dan yang ketiga kinerja”, Jelasnya.

Menurutnya, kehadiran kerja saja tidak cukup, akan tetapi jika tidak ada inovasi maka TPP kecil.

“Sehingga TPP yang kita anggarkan sejak tahun 2019, harapan saya ada korelasi dengan kinerja. Kinerja bagus maka TPP nya juga bagus”, Ungkapnya.(Rofiuddin/Adv)

Related posts

Peletakan Batu Pertama, Bupati Bantaeng Imbau Masyarakat Makmurkan Masjid

Lensa Nusantara

Kedapatan Miliki Sabu Dua Pelaku Diglandang ke Polres Pamekasan

Lensa Nusantara

Nongkrong Hingga Larut Malam Tanpa Masker Dan Langgar Lalin,22 Pemuda Diamankan Sat Lantas Polres Situbondo

Redaksi