Lensa Nusantara
Featured TNI

Danbrigif 26 Gurana Piarawaimo Bintuni, Pimpin Upacara Sertijab Danyon 764 Lamba Baua Kaimana


Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di lapang apel Batalyon Infanteri 764 Iamba Baua Kaimana,Kamis (21/01) pukul 15.00 Wit telah dilaksanakan Upacara Laporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Yonif 764 Iamba Baua Kaimana dari Letkol Infanteri Chairi Suhanda kepada Letkol Infanteri Dwi Dipoyono,  upacara sertijabtersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Ifanteri 26 Gurana Piarawaimo Bintuni, Letkol Infanteri Faisol  Ijundinka.


Hadiri upacara sertijab tersebut  yaitu Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie, Pejabat Sekda Kaimana,Luther Rumpombo, S.Pdi. MM, Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung SIK, Dandim 1804 Kaimana Letkol Infanteri Pomalanthong Badiaraja Tambunan,  Kepala Kejaksaan Nergri Kaimana Sutrisno Margi Utomo.SH,  Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Benyamin Naboba.SH,  dan sejumlah Forkopimda Kaimana lainya.


Komandan Brigif 26 Gurana Piarawaimo Bintuni Letkol Infanteri  Faisol Ijundinka, usai pelaksaan upacara sertijab tersebut, saat di temui sejumlah wartawan di Mako Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana  mengatakan sertijab dilingkungan batalyon merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.


“saya harapkan dan menitipkan pesan semoga berbagai pengalaman selama bertugas, di Batalyon 764 kaimana ini dapat menjadi bekal yang berguna  dalam menjalankan tugas di tempat tugas yang baru, dan begitupula sebaliknya agar pipinan Batalyon yang baru dapat menjalankan tugas sesuai amanah dan dapat berguna bagi satuan maupun keluarga dan masyarakat di kaimana,” Jelas Danbrigif 26 Gurana Piarawaimo Bintuni kepada Sejumlah Wartawan. Kamis (21/01/2021).


Selain itu sebagai Danbrigif 26 GP Bintuni yang membawahi tiga Batalyon Di Wilayah Kodam XVIII Kasuari Papua Barat,Let Inf Faisol  Ijundinka menyebutkan bahwa ketiga batalyon tersebut yaitu Batalyon 762 Sorong, Batalyon 763 Bintuni dan Batalyon 764 Kaimana.


“jadi sesuai kebijakan pimpinan terkait dengan pengembangan organisasi kususnya diwilayah teritorial kodan XVIII Kasuari, maka pada tanggal 27 desember 2020 lalu itu sudah diresmikan satuan setengah brigadeyang berada dibawah kodam XVIII Kasuari yaitu Brigif 26 Bintuni, dan dibawah nya itu ada 3 batalyon yaitu Batalyon 762,763 dan 764,  dengan keberadaan ketiga organisasi yang semakin bersar ini, maka yang jelas dari sisi tingkat keamanan kususnya diwilayah papua barat akan lebih kondusif, serta kami lebih optimal dalam membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang ada di wialyah masing-masing termasuk di kaimana ini,” Kata Danbrigif.


Oleh sebab itu Danbrigif Faisol Ijundinka harapkan dengan kehadiran Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana, maka dapat memberikan dampak positif kepda  Pemerintah Daerah dan seluruh mayarakat Kaimana.


“kemarin setekahtiba di kaimana danbertemu dengan pemerintah daerah kabupaten kaimana , saya sudah sampaikan bahwa jangan ragu-ragu apa bila ada hal-hal yang perlu disport oleh kami satuan ini, kita juga tidak sungkan-sungkan untuk memberikan dukungan, namun yang jelas kita semua berharap bahwa dengan keberadaan batalyon di kaimana ini memang benar-benar bisa membantu masyarakat kaimana, baik itu dari sisi keamanan maupun hal-hal lain yang terkait denganmasalah percepatan pembangunan diwilayah papua barat ini,”harap Danbrigif. 
(Lukas).

Related posts

Bupati Bogor Buka Rakerda HIMPAUDI

Lensa Nusantara

Deklarasi bersama Kampung Tangguh Empat Desa di Desa Rimba Sari

Lensa Nusantara

Dandim 0822 Bondwoso Pimpin Rakor dan Sosialisasi TMMD ke-110 TA. 2021

Lensa Nusantara