Lensa Nusantara
Featured Kesehatan

Disponsori Oleh Kapus, Nakes Kaimana Ikut Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Vaksin Covid-19

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setibanya 1.880 Vaksin Covid-19 di Kabupaten Kaimana, pada jumat,(29/01) kemarin. Vaksin tersebut langsung diamankan disalah satu ruangan kusus kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaimana dan di jagat ketat oleh pihak dinas kesehatan dan Anggota kepolisian Polres Kaimana selama 1X24 jam, hingga hari H pencanangannya.

Dinkes Kaimana, dijadwalkan akan melaksabakan pencanangan imunisasi vaksin covid-19 untuk tahapan awal kepada seluruh tenaga mendis (Nakes) se kaimana pada tanggal 3 februari 2021 mendatang. Namun sebelum dilaksanakannya imunisasi vaksinisasi covid -19 tersebut, Dinkes Kabupaten Kaimana melalui Para Kepala Puskesmas (Kapus) Sekaimana mensponsori untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penggalangan komitmen vaksin covid-19 kepada para tenaga kesehatan (Nakes) sekabupaten kaimana, yang berlangsung di Rumah Makan Belia jalan Utarum Kaki air kecil kaimana.

“kegiatan ini di sponsori oleh seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) sekaimana, sehingga kami dari Dinkes pada hari ini melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penggalangan komitmen vaksin covid-19  kepada Nakes sekabupaten kaimana, serta penggalangan komitmen dalam rangka menyukseskan pelaksanaan vaksin covid-19 oleh Puskesmas se-kabupaten kaimana,” Jelas kepada wartawan hal itu di kemukakan Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana Maria Khatarina Adopak,Amd,Keb. Disela-sela jalanya kegiatan tersebut,pada Sabtu (30/01/2021).

Ketty sapaanya meyebutkan bahwa, Kegiatan Sosialisasi dan penggalangan komitmen Vaksin Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (Nakes) sekabupaten kaimana tersebut turut dihadiri seluruh kepala Puskesmas (Kapus) dan bebera orang stafnya se- kabupaten kaimana.

“saya harapkan kepada para Nakes yang terlibat hadir dalam kegiatan ini setelah kembali kerumah dapat mensosialisasikanya kepada keluarga dan masyarakat di lingkungannya masing-masing, karena Imunisasi Vaksin Covid-19 ini sangat berguna bagi kekebalan atau kesetan tubuh kita masi-masing, hadir dalam kegiatan tersebut, seluru Kapus sekaimana, yaitu Kapus Kambala Wiwik Setiana,Amd.Kep, Amd.Kep, Kapus Kiruru Basri Lahisa,Amd.Kep, Kapus Tugarni Arham Wania,Amd.Kep, Kapus Tanusan Berdi Kurita,Amd.Kep,Kapus Tairi Pieter R Rumar,Amd.Kep, Kepala Perawatan RSUD Kaimana Ns Ansalmus Orun,S.Keb dan Kepala Balai Pengobatan (BP) Misi Santo Martinus Kaimana, ”Pungkas Katty Adopak.(Lukas)

Related posts

Membedah Makna di Balik Ornamen Keris Presiden Jokowi Berlapis Emas

Lensa Nusantara

Idealisman Dachi Mekarkan Puluhan Kecamatan dan Ratusan Desa Disaat kepemimpinannya

Lensa Nusantara

Operasi Yustisi dan Bagi Masker Dilakukan Polres Tapsel

Lensa Nusantara