Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Telah Lahir GAJA MADA di Kabupaten Dairi

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Seringnya kesimpang siuran komunikasi antara pemerintah kabupaten Dairi dengan masyarakat Dairi hingga menimbulkan banyak gejolak dan narasi negatif dari masyarakat Dairi belakangan ini.

Dimana Bupati Dairi DR Edy Kelleng Ate Berutu menjadi korban bully an “oknum oknum” masyarakat atas proses jalannya pembangunan di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian yang dinilai stagnan, terutama masalah penanganan covid -19.

Menanggapi masalah ini, Supri Darsono Silalahi SH Ketua Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) DPC Dairi dan teman teman yang berasal dan perduli Dairi. Diantaranya Jhony Lingga, Wahidin Lingga, Okto Hutapea, Merry Sitorus SH, Teno Purba, Mula Pangaribuan, Rambung M Angkat, Derlin Mawati Silalahi, Jhon Tony Dabutar SH, KRT Tohom Purba SH, MH. Pandapotan Matondang menginisiatori berdirinya Gerakan Jaringan Masyarakat Dairi (GAJA MADA).

“GAJA MADA ini akan akan menjadi sosial kontrol antara pemerintah daerah kab Dairi dengan masyarakatnya dalam segala hal. Dan juga akan memberi kritik kepada pemerintah apabila ada kekurangan ataupun aduan aduan dari masyarakat. Kritik yang dimaksud disini adalah kritik yang bermartabat dan bukan bullian seperti yang banyak muncul di media sosial saat.” Supri Darsono Silalahi, SH menjelaskan.

“Setelah kami melakukan audiensi kepada bupati Dairi DR Edy Kelleng Ate Berutu pada tanggal 28 Januari 2021 kemarin, kami GAJA MADA juga meminta atau menyarankan kepada bupati agar radio daerah di aktifkan kembali. Agar menjadi satu media untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan menjadi satu wadah tempat menampung segala keluhan masyarakat.

GAJA MADA akan terkonsentrasi pada sendi sendi kehidupan masyarakat seperti pertanian, pendidikan, perlindungan anak dan perempuan, UMKM, sosial budaya dan lingkungan hidup. Dan wujud keperdulian GAJA MADA terhadap masyarakat Dairi dalam bidang hukum, GAJA MADA akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum dan memberi bantuan hukum gratis bagi masyarakat Dairi yang lemah secara ekonomi” Tambah Supri Darsono Silalahi, SH menambahkan.(Mula)

Related posts

Kodim Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama

Lensa Nusantara

Selamat, Pengurus SMSI Kabupaten Karawang Dilantik

Lensa Nusantara

Perlunya Peran Pemuda dan Sikap Cerdas Para Pemilih di Pilkada 2020

Lensa Nusantara