Lensa Nusantara
Berita Featured

Kejari Muara Teweh, Sambut Silaturahmi IWO dan AJV Dihari Libur

Barito Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Muara Teweh Barito Utara Kalimantan tengah, (Minggu 31/01/21) Iwan Catur Karyawan, SH, yang dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara ( 08 /12/2020 ) di Gedung Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, menerima kunjungan silaturahmi Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Online Indonesia (IWO) dan Aliansi Jurnalis Video (AJV) Kab. Barito Utara. Kegiatan yang dilakukan pada hari libur tersebut berlangsung akrab di ruang kerja Kajari Barito Utara. Nampak Iwan Catur Karyawan, SH, bersama para sahabat pena berbaur dalam silaturahmi sambil minum kopi suguhan Kajari.

“Ayo bang, rekan rekan mitra jurnalis, silahkan masuk” sapa Iwan sapaan akrab Kajari ini sembari mempersilahkan tim IWO dan AJV Barito Utara masuk keruang kerjanya.

” apa kabar teman teman. Semoga kabar baik dan sehat bersama keluarga” kata Iwan membuka silaturahmi.

“Jumat (15/01/21) yang lalu, kami juga sudah mengundang rekan rekan Jurnalis yang tergabung dengan PWI Barito Utara. Hari ini dua organisasi wartawan sekaligus IWO dan AJV. Saya sangat senang kita bisa bersilaturahmi dengan teman teman dalam keadaan sehat.” Ujar Iwan senyum.

Hison, Ketua Iwo Barito Utara menyampaikan selamat datang kepada Kajari Barito Utara. Kami sangat senang bisa bersilaturahmi dengan pak Kajari. Semoga kedepan kerja sama dan konteks mitra jurnalis dapat terjalin dengan baik.

“selamat datang kepada Iwan Harianja, sebagai Kajari Barito Utara. Kami sangat senang bisa bersilaturahmi dengan pak Kajari. Semoga kedepan kerja sama dan konteks mitra jurnalis dapat terjalin dengan baik” ujar Hison supel

“Apalagi hari ini hari libur, bapak berkenan menerima kunjungan dan silaturahmi ini. Kami sangat jarang mendapatkan situasi seperti ini pak. Biasanya di hari kerja.” Tambah Hison dengan ekspresi senang dan bangga.

Bung Harianja Ketua AJV Barut dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat datang kepada Kajari Barito Utara yang baru 1 bulan aktif menjabat di kantor Kejaksaan Negeri Barito Utara.

“Selamat datang juga pak Kajari. Kami sangat senang bisa jumpa bapak dalam kegiatan silaturahmi di hari libur ini. Semoga kemitraan kejaksaan dengn insan pers dapat terjalin dengan baik.” Ujar Bung Harianja santai.

Iwan Catur Karyawan, SH yang pernah menjabat sebagai kepala Seksi Penyidikan pada AsPidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan sekarang dipercaya menahkodai Kejaksaan Negeri Barito Utara, kepada para insan pers mengatakan bahwa Iwan Catur K, SH tidak anti kritik.

“Saya tidak anti kritik, silahkan disampaikan langsung kepada kami apabila para mitra kami melihat ada kekurangan kami khususnya dalam pelayanan publik. Terlaksananya Pelayanan publik yang baik adalah target kami” terang Iwan Catur K.SH.

“Saya sangat berharap, antara kami dengah insan pers terjalin kemitraan yang bersinergi” ujar Kajari Barut.

Iwan Catur K, SH kelahiran Palembang ini juga menyampaikan agar kinerja Kejaksaan Negeri Barito Utara dapat di publikasi.

“Kami berharap, kinerja kejaksaan khususnya pelayanan publik dapat di publikasi, sehingga publik melihat dan mengetahui pelayanan publik yang kami berikan. ” tambahnya.

Sosok jaksa yang dikenal dekat dengan para jurnalis ini juga mengatakan bahwa salam waktu dekat akan mengundang para tokoh adat yang ada di Barito Utara. Iwan mengatakan juga bahwa masyarakat wajib tahu bahwa tugas kejaksaan bukan hanya pada bidang eksekusi akan tetapi pelayanan publik juga menjadi tugas kejaksaan.

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa tugas kami bukan hanya pada bidang eksekusi saja, akan tetapi juga pada pelayanan publik. Kegiatan pelayanan publik akan segera kami lakukan. Misalnya konsultasi hukum kepada masyarakat. Ini penting agar masyarakat mengetahui tentang hukum. Konsultasi hukum secara online dan mobile akan kami laksanakan. Louncing nya nanti akan kami informasikan dan kami akan undang rekan2 jurnalis” ungkap Iwan senyum.

Kegiatan silaturahmi di hari libur (minggu-red) bukti bahwa Iwan Catur Karyawan, SH adalah pemimpin yang familier dan bersahabat.

Diakhir silaturahmi, Kajari Barito Utara berpesan agar jurnalis terus mensosialisasikan arahan pemerintah (Julandi)

Related posts

Suara Indonesia Kader Calon Jurnalis Profesional di Kampus NU

Lensa Nusantara

Penganiayaan Terhadap Perempuan, VY Polisikan ER di Polsek Bantaeng

Lensa Nusantara

Solusi Makanan Khas Bondowoso yang Praktis dan Lezat

Lensa Nusantara