Lensa Nusantara
Babel Featured

Resmi! Herman Suhardi dilantik menjadi Ketua DPRD Babel

Pangkalpinang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sah ! Herman Suhadi secara resmi menjabat sebagai ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi kepulauan bangka belitung sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan ketua DPRD sebelumnya Didit Srigusjaya.

Pada Rapat paripurna pelantikan dan peresmian pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Wakil ketua DPRD babel Amri Cahyadi.

Pengambilan sumpah / janji jabatan ketua DPRD Babel dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel yang dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Ketua KPU Babel, DPRD kabupaten/kota, forkompinda serta tamu undangan lainnya, Senin (01/02/2021) di ruang paripurna DPRD babel.

Herman Suhadi selaku ketua DPRD Babel pada sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih Kepada ketua pengadilan tinggi babel dan seluruh pihak, sehingga prosesi pengambilan sumpah / janji ketua DPRD babel dapat berjalan lancar dan khidmat.

“InsyaAllah tugas dan amanah ini kami laksanakan dengan rendah hati, percaya diri dan mensyukuri”, ujar Ketua DPRD Babel

Belum berakhir nya pandemi covid 19 di indonesia tanpa terkecuali juga di provinsi babel, menjadi perhatian Ketua DPRD babel Herman suhadi, pasalnya, pandemi covid 19 telah mengakibatkan duka yang mendalam serta menurunnya perekonomian.

” Marilah kita bersatu padu mencari solusi, tidak perlu ribut sana sini. Insya Allah dengan kerjasama seluruh pihak, kompak, dan sama-sama bergerak, musibah Covid-19 ini pada saatnya akan berakhir dan kita dapat kembali menata ekonomi dan menata masa depan lebih baik dan cerah”, harapnya.

Ia mengajak kepada seluruh pihak serta pemerintah daerah untuk bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan demi mewujudkan Provinsi Bangka Belitung babel yg maju dan lebih baik lagi, tegasnya.

“Terima kasih atas segala dukungan dan doa kepada saya sebelum ini, Mudah-mudahan silahturahmi dan kerjasama yang baik kita dari kemaren sampai saat ini mendapat ganjaran amal jariyah dari Allah SWT” Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Babel definitif yang baru dilantik. bahwa Kedudukan DPRD babel sangatlah penting dan strategis, maka daripada itu dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah diamanatkan peraturan perundangan DPRD harus memperlihatkan kinerja yang maksimal dan optimal, jelasnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelantikan ketua definitif DPRD babel, sebab dalam konteks pemerintahan dalam melaksanakan kewenangan pemerintah daerah. pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara pimpinan daerah dengan DPRD”, kata, Bung ER

Lanjutnya bahwa hal ini selaras dengan prinsip kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD.

“kami meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Herman Suhadi, maka akan optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, serta mampu menahkodai anggota DPRD untuk terus menampilkan kinerja terbaiknya sehingga mampu mendukung gerak pembangunan provinsi yang kita cintai ini”, tegas Bung ER. (Zakaria)

Related posts

Wajib Masker Salah Satu Upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kodim 0822 Tindak Tegas Para Pelanggar

Lensa Nusantara

Hari Ke-2 PKBM Pertiwi Laksanakan UPK Secara Daring

Lensa Nusantara

BPK Perwakilan Prov. Sul-Sel Bersama Inspektorat Bantaeng Melakukan Pemeriksaan Bansos Covid-19

Lensa Nusantara