Lensa Nusantara
Banyuwangi Featured

Desa Kembiritan Selesai Laksanakan Penjaringan Staf Kepala Bidang Umum

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dua calon Perangkat Desa Kembiritan. kecamatan Genteng. Banyuwangi. Sudah di nyatakan lolos dari 27 pendaftar calon staf desa yang telah dilaksanakan pada. Rabu 27-01-2021. Di desa Kembiritan. Kecamatan Genteng. Kabupaten Banyuwangi. Propinsi Jawa Timur.

Sebelumnya telah dilaksanakan, pihak Desa Kembiritan, melalui panitia penjaringan sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat, dan mengumumkan kekosongan satu perangkat Desa Kembiritan.

Selanjutnya, membuka pengumuman dan pendaftaran calon perangkat desa secara terbuka bagi warga yang memenuhi persyaratan untuk mengabdikan diri di Desa Kembiritan.

Kepala Desa Kembiritan ‘Sukamto’, ketika ditemui wartawan dalam ruang kerjanya pada hari selasa 02 Februari 2021. Mengatakan, bahwa sebenarnya untuk staf itu sendiri menjadi hak priogratif kepala desa.

Tetapi pihaknya dalam pengisian perangkat desa, lebih memilih netralitas dan objektivitas demi suatu perubahan, sehingga harus melalui tahapan tahapan dan sesuai prosedur dan peraturan yang ada.

Di sampaikannya pula, jika saat itu ada 28 orang peserta yang mengikuti ujian penjaringan, dan semua tahapan-tahapan telah di laksanakan sesuai dengan tupoksinya.

Dalam pelaksanaan penjaringan semua berjalan normal-normal saja dan tidak muncul suatu masalah, ia juga mengatakan, dalam proses penjaringan perangkat desa tersebut dirinya tidak melakukan intervensi terhadap panitia.

” Semua tahapan tahapan dalam penjaringan perangkat desa telah di lalui dengan benar, saya berharap semua ini segera selesai sehingga roda pemerintah desa bisa berjalan lancar dan normal.” harap kepala desa

“Di harapkan pula kepada warga masayarakat desa kembiritan untuk tetap menjaga kerukunan sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif dan harmonis,” ujarnya.

“Dari dua calon staf desa yang telah lolos tersebut sudah di ajukan ke pihak kecamatan genteng,yang nantinya akan di jaring lagi sesuai aturan dan kebutuhan di desa kembiritan,”

“Dan yang kami butuhkan hanya satu yang kosong di bidang umum, dan nantinya yang lolos itulah yang akan mengisi staf desa di bagian kaur (kepala urusan) Umum.” pungkasnya. (her)

Related posts

Buleleng yang Sudah Zona Hijau, Ternyata Justru Mengalami Perubahan Jadi Zona Orange

Lensa Nusantara

Merasa Dirugikan, Hermanses Walk Out di Musda IV Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat

Lensa Nusantara

Polsek Tg. Pura Menangkap Seorang Warga Kel. Pekan Tg. Pura

Lensa Nusantara