Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Pasca Longsor Ijen, Prajurit Kodim 0822 Diterjunkan untuk Pulihkan Akses Wisata Kawah Ijen

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bencana alam tanah longsor yang melanda di kawasan Kec. Ijen melanda pada hari Senin sore tanggal 01 Pebruari 2020 di jalur air terjun Kali Pahit Ijen yang diakibatkan oleh curah hujan tepatnya di Jalur Air Terjun Kali Pahit Dsn. Curah Macan Ds. Kalianyar Kec. Ijen Bondowoso yang mengakibatkan jalan utama dan protokol yang tertimbun materil tidak dapat dilewati karena tertutup tanah dan material, (2/2).

Bencana Alam Tanah Longsor terjadi di 2 (dua) titik di Jalur Air Terjun Kali Pahit Ijen yang mengakibatkan tertutupnya Akses jalan protokol Paltuding ke Ijen-Bondowoso. 1 SST mulai disiagakan oleh pihak Kodim 0822/Bondowoso usai bencana tanah longsor yang terjadi beberapa jam yang lalu.

Letkol Kav. Widi Widayat, ST., mengatakan, “Jika nantinya, para personel tersebut akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait jika terjadi suatu perubahan situasi maupun kondisi yang terjadi.
Selain menyiagakan personel, dirinya juga mengimbau seluruh Koramil yang berada di Kabupaten Bondowoso untuk tetap siap siaga mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Teritorial masing-masing.

Puluhan anggota Kodim 0822 melaksanakan evakuasi terhadap pengemudi dan penumpang yang terjebak diantara tanah longsor diantaranya:
a. Mobil Daihatsu Gran Max Nopol B 9891 WAD dengan penumpang diantaranya:
1) Sdr. Adi (28 th, alamat Rt. 04 Rw. 01 Ds. Jampit Kec. Ijen).
2) Sdr. Agung (19 th, alamat Rt. 04 Rw. 01 Ds. Jampit Kec. Ijen).

Kodim 0822, Polres Bondowoso, BPBD dan Instansi terkait berkoordinasi dan bersinergi untuk pulihkan akses jalan yang tertimbun tanah longsor yang menutup akses jalan Ijen – Bondowoso bisa dilalui. (Hosairi/Yadi)

Related posts

Kunjungan Presiden RI, Bupati Banyuwangi: Selain Mall Pelayanan Publik Kami Juga Memiliki Dua Pasar Pelayanan Publik

Lensa Nusantara

“Syi’ar” Berjaya di Pilkada Indragiri Hulu 2020

Lensa Nusantara

Ketua TP. PKK Bantaeng Terima Kunjungan Tim SMEP TP. PKK Sulsel

Lensa Nusantara