Lensa Nusantara
Banyuwangi Featured

Relawan Satu Komando Galang Tanda Tangan Sebagai Bentuk Mosi Tidak Percaya Kepada Banwaslu Banyuwangi

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pilkada yang telah di laksanakan, Pada tanggal 9/12/2020. dalam rangka pemilihan Bupati Banyuwangi dan dimenangkan oleh pasangan 02 Ipuk dan Sugirah. Diduga menuai beberapa permasalahan, dan kini masih dalam gugatan di MK.

Adanya prihal tersebut, deretan para relawan yang tergabung dalam sedulur Yusuf dan Gus Riza pasangan Bupati 01 gelar penggalangan tanda tangan, sebagai bentuk luapan emosi tidak percaya akan kinerja Banwaslu Kabupaten Banyuwangi. pada saat pilkada tempo hari.

Salah seorang relawan dari, kecamatan Gambiran. Desa Gambiran. Dusun Lidah. M Rofiq Asmi mengatakan, “Kami dari Lintas relawan 1 komando melakukan penggalangan tanda tangan.meliputi 1000 tandatangan perkecamatan diseluruh kabupaten banyuwangi.” jlentreh dia

“Dengan bertujuan memberikan support kepada MK agar berlaku adil dan jujur atas dugaan-dugaan pelanggaran pada saat pilkada di Banyuwangi.” kata Rofiq

“Bukan hanya itu saja. Kami juga mengirimkan saudara Gerry dan kawan-kawan relawan lainnya ke Jakarta. Dengan tujuan untuk membentangkan hasil dari tandatangan yang telah kami Galang tersebut. Sehingga nantinya dapat dilihat langsung oleh MK.”

Tak jauh beda dengan apa yang telah di katakan M. Rofiq Asmi. ‘Suryadi’ Relawan 1 komando dari kecamatan Tegalsari. Menyampaikan, dan meminta kepada DKPP untuk memberikan sanksi kepada Bawaslu Banyuwangi.

“Atas dugaan ketidak netralannya, apabila hal itu dapat di buktikan oleh tim avokad 01 di MK dalam gugatan penyelenggaraan Pilkada Banyuwangi,” cetusnya

“Penggalangan tandatangan kami lakukan untuk menolak keras atau Mosi tidak percaya serta mampu memberikan dukungan secara moral terhadap proses yang kini sedang berjalan.” ujarnya kepada media (her)

Related posts

Atlet Karate Binaan Yonif Raider 514 Kostrad Menorehkan Prestasi Diajang Kejuaraan Nasional

Redaksi

HUT Kodam V Brawijaya, Kapolda Jatim Bersama Jajaran Sambangi Mayjen TNI Suharyanto

Lensa Nusantara

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Labuhanbatu Ziarah ke Makam Pahlawan

Lensa Nusantara